BBC, Tangerang – Persiapan Pilkada serentak pada bulan Juni 2018 nanti di provinsi Banten sudah mulai ramai. Di Kota Serang misalnya, sejumlah calon mulai bermunculan dan memasang alat peraga yang terpampang di ruas jalur protokol. Sementara tidak kalah dengan para calon, pengurus partai di 4 kabupaten/ kota di Banten juga mulai membuka penjaringan, untuk melihat kader yang serius maju dalam konstelasi pilkada. Hal itu pula yang dilakukan oleh pengurus DPC PDIP Kabupaten Tangerang. Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Muklis Saat dihubungi melalui sambungan selular pribadinya, mengaku akan mengambil peran dalam menyeleksi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP Kabupaten Tangerang.

Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan membuka pendaftaran calon kepala bupati dan wakil bupati Tangerang.
“Insya Allah tanggal 16 nanti kami juga akan buka pendaftaran. Tapi sebelum itu kami akan konferensi pers dulu, biar semua warga Kabupaten Tangerang tahu,” ungkap Mukhlis, Kamis, 11/5/2017.

Menurutnya, tidak hanya kader internal proses pendaftaran juga akan dilakukan terhadap kader eksternal. Apalagi dalam pilkada nanti PDIP harus berkoalisi dengan partai lain.
“Dari internal kami akan dipersilahkan untuk mendaftar ya, tapi kami juga menerima pendaftaran bagi kader di luar PDIP. Karena kursi kami kan hanya 7 di DPRD kabupaten Tangerang. Jadi kurang 3 kursi lagi ya,” ujarnya.

Sedangkan ketika ditanya lamanya waktu pendaftaran, sekertaris fraksi PDIP DPRD Banten ini juga menegaskan, paling tidak proses pendaftaran akan dilakukan selama sebulan.
“Mungkin sebulan ya, kami memberikan kesempatan terhadap siapapun untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Tangerang periode lima tahun mendatang,” pungkasnya. (1-1)

Baca juga :  Airin Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Partai Golkar