BBC, Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan  masjid An-Nur Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Serang, Rabu, 24/05/2017. dalam kesempatan tersebut Gubernur berpesan kepada guru dan siswa-siswi SMK 2 Kota Serang, untuk menjaga kebersihan dan  bisa memakmurkan Masjid yang baru ini.

“Ini luar biasa, suatu sekolah bisa membangun masjid dengan nilai 1,9 Miliar lebih. mudah-mudahan dengan adanya masjid ini bisa membangun anak bangsa khususnya dilingkungan SMK2 Kota Serang ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Wahidin mengharapkan kepada masyarakat Banten, walaupun dalam keadaan kekurangan ekonomi tetapi jangan sampai berhenti untuk melanjutkan sekolah karena sekolah adalah untuk masa depan.

“Orang tua saya adalah seorang guru SD, dengan memiliki 11 anak, beliau selalu berpesan kepada saya agar terus belajar atau sekolah walapun dalam keadaan kekurangan. Dan Alhamdulilah pada saat ini saya telah menyelesaikan jenjang pendidikan doktor (S3), mungkin kalau ada S4 saya akan melanjutkan kembali,” canda Gubernur.

Di Provinsi Banten, kata Wadihin, banyak melahirkan orang intelektual dan akadimisi, bahkan sejak jaman dulu Sultan Ageng Tirtaya sudah mempelopori pendidikan agama maupun pendidikan umum.

“Kita harus berkomitmen, pendidikan di Banten harus menjaid prioritas. Saya akan  canangkan membangun sekolah. Saya tidak mau dengar lagi sekolah yang tadak mempunyai  gedung ataupun menyewa, saya mengginkan semua mendapatkan akses untuk pendidikan yang dibiaya oleh pemeritah. Maka itu  kita bantu, kita akan bebaskan biaya pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 2 Kota Serang Lilik Hidayatullah mengatakan, peletkan batu pertama pembangunan masjid ini dimulai pada tanggal 22 April 2015 oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman dan saat ini sudah selesai pembangunannya dan bisa digunakan untu sholat berjama’ah.

Baca juga :  Diikuti Ratusan Peserta, Jumbara III PMI Banten Berlangsung Meriah

“Biaya pembangunan masjid ini adalah murni hasil swadaya guru, orang tua murid maupun pihak terkait yang telah menghabiskan anggaran sekitar 1,9 Miliar lebih. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang bisa  mersemikan penggunaan pembangunan masjid An-Nur ini,” ucapnya. (HMS/1-1)