BBC, Serang – Dinas Sosial Provinsi Banten Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan kegiatan Bimbingan Keterampilan Usaha Ekonomi Produktif Bidang Pertanian, Peternakan dan Konveksi Bagi Karang Taruna Tingkat Provinsi Banten, Bimbingan tersebut dilakukan di Aula Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis, 8/7/2017.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Siro Juddin mengatakan, diselengarakannya kegiatan Bimbingan ini untuk mengoptimalkan peran serta potensi dan sumber Kesejahteraan Sosial yang salah satunya adalah Karang Taruna untuk itu pembangunan kesejahteraan sosial wajib menemoatkan masyarakat bukan hanya sebagian obyek dan menjadi pelaku pembangunan.

“Bimbingannya nanti melarih anggota Karang Tarunan Kabupaten Kota dalam usaha Ekonomi Produktif dalam bidang Pertanian, peternakan dan konveksi, meningkatkan kemampuan karang taruna dalam berwirausaha, meningkatkan kerjasama, komunikasi, koordinasi, konsultasi dan jaringan kerja antar karang taruna, mewujudkan sinergitas dan keterpaduan, memotivasi karanf taruna dalam penyelenggara kesejahteraan,”ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa peserta bimbingan ini sebanyak 80 peserta yang diikuti Karang Taruna Kabupaten Kota masing-masing 10 anggota Karang Taruna Kabupaten Kota.

“Untuk materi kegiatan nanti kita berikan kebijakan pemerintah pusat dalam pembinaan Kewirausahaan Karang Taruna, Entreprenuer salag satu solusi tepat untuk menumbuhkan kepercayan diri karang taruna, pengembangan Life Skill, dan pengelolaan agrobisnis bidang pertanian, peternakan berbasis pemuda,”katanya.

Untuk narasumber yang memberikan materi bimbingan ini, Siro menambahkan bahwa dirinya mengundang Kementerian Sosial RI, Entreprener Indonesia, Ketua Karang Taruna, Dinas Koprasi usaha kecil dan menengah.

“Dari giatan ini kami berharap hasilnya yang diharapkan dari oelaksana kegiatan ini anggota terlatih dalam berwirausaha, meningkatkan kemampuan, meningkatkan kerjasama, terwujudnya sinergitas dan keterpadu bimbingan, dan termotivasunya karang taruna dalamnya, untuk pembiyayaan ini kita menggunakan anggaran 2016,”ungkapnya. (1-1)