BBC, Serang – Provinsi Banten Kembali dipercaya untuk menggelar acara HUT TNI ke 71 tahun. Karenanya jajaran Korem 064 Mulana Yusuf Serang tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Komandan Korem 064/ MY Serang, Kol Czi Ito Herdiato menjelaskan, dalam acara HUT TNI yang Ke 71 nanti rencananya akan di hadiri sebanyak 18 ribu peserta dari berbagai kesatuan dan elemen masyarakat. “Sekarang ini saya lagi di tuntut berfikir keras, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala untuk terselenggaranya kegiatan tersebut,” ujar Danrem, disela acara buka bersama awal media di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu, 14/6/2017.

Menurutnya, selain memikirkan tempat tidurnya perlu yang perlu menjadi pemikiran untuk makan dan minum dari kegiatan yang di adakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) nanti. Tapi ini menjadi Tanzanian buat jajaran Korem untuk bekerja Keras. Karena dalam kesempatan tersebut akan ada juga kegiatan bakti sosial, karya bakti dan pengobatan masal serta kegiatan pencak silat secara masal. “Pencak silat itu adalah ciri khas orang Banten yang terkenal dengan ilmu Debus dan Jawaranya yang dianggap sebagai icon provinsi Banten,” jelas Danrem.

Adapun kegiatan tersebut sifatanya terbuka bagi masyarakat umum. Karena nanti akan ada pameran Alutsista milik TNI kepada masyarakat. Apalagi melihat respon masyarakat yang sangat antusias ketika HUT TNI sebelumnya di Banten. “Biasanya ada yang ngajak keluarganya ada juga para remaja dan ada juga yang memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai tempat untuk study tour,” tegas Ito. (1-2)

Baca juga :  Ketua PWI Subang : TMMD 108 Kodim 0605/Subang Ukir Sejarah