BBC, Serang -Penjaringan yang dilakukan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Serang hanya untuk mencari 3 nama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk pencalonan Walikota Serang Periode 2018-2023 di kota Serang.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Roni Alfanto menjelaskan, sampai saat ini calon yang sudah menyerahkan berkas formulir ke Partai Nasdem baru 5 calon diantaranya yaitu Saprudin, Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin, Yhanu Setiyawan, wakil ketua DPRD Kota Serang Nuraeni.

“Kita masih menunggu yang akan mengembalikan berkas Formulir sampai hari senin besok yang lebih tepatnya tanggal 24 Juli 2017,” ujar Roni, Sabtu, 22/07/2017.

Adapun mekanisme penentuan bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali kota akan ditentukan oleh DPP Partai Nasdem yang langsung disaksikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Setelah Verifikasi kita akan lakukan surfei dan sebelum diusulkan kami akan melakukan rapat pleno di kantor DPD Partai Nasdem Kota Serang. Hasil dari rapat Pleno tersebut baru akan diusulkan ke kantor DPP Pusat Partai Nasdem untuk dilakukan pemutusan siapa bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali kota yang akan diusung oleh Partai Nasdem.

“Seluruh bakal calon akan kami surfei, dan semuanya kita akan lakukan bareng-bareng dengan DPD dan DPW partai Nasdem kalaupun nanti pelaksanaanya kami menunggu petunjuk aja,” ungkap Roni.

Roni juga mengucapkan syukur masih ada tokoh dan orang baik yang menyatakan bahwa akan gabung menjadi kader partai Nasdem.
“Kalaupun nanti terpilih menjadi calon Wali kota silahkan tunjukan popularitas dan elektabilitas sebagai calon yang mampu untuk menjadikan Kota Serang lebih baik lagi,” tukas Roni.

Baca juga :  Sekda Inginkan Pelantikan Bupati dan Wakilnya Tepat Waktu