BBC, Serang – Meningkatnya aktifitas masyarakat saat malam takbir, membuat anggota Polres Serang Kota memperketat keamanan di beberapa titik yang sering terjadi kemacetan.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin ditemui usai memimpin apel gelar pasukan menjelang Idul Adha menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan pasukanya untuk melakukan pengamanan.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi dan bagian dari kegiatan rutin sebenernya yang biasa dilakukan menjelang hari-hari besar Islam,” ujar AKBP Komarudin.

Kapolres menyebutkan ada beberapa titik aktifitas masyarakat yang perlu diantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan mengantisipasi jalur-jalur rawan kemacetan menuju tempat-tempat wisata seperti jalur Serang-Pandeglang, dan jalur Serang-Cilegon.
“Biasanya aktifitas masyarakat meningkat ketika menjelang libur panjang,” ujar Kalolres.

Kapolres menjelaskan, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Adha Polres Serang Kota menerjunkan Sebanyak 4 Kompi, yang terbagi 2 kompi dari anggota gabungan Polres Serang Kota dan Kabupaten, 1 Kompi dari anggota Brimob, dan 1 Kompi dari anggota Sabara Polda Banten, dan ditambah dengan 1 Pleton anggota TNI dan Satu Pleton anggota Polisi Pamong Praja Kota Serang.

“Akan dilakukan penegakan hukum, terhadap siapa saja yang melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan masyarakat,” tegas Komarudin. (1-2)

Baca juga :  Tim Saber Pungli Polda Banten Amankan Pegawai Disdukcapil Pandeglang