BBC, Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap Wakil Kelolisian dserah (Polda) Banten dari Kombes Pol. Aan Suhanan kepada Kombes Pol. Tomex Kurnian, yang dilakukan di Aula serbaguna Polda, Sabtu 16/9/2917.

Pejabat utama serta para Kapolres yang ada di jajaran wilayah hukum Polda Banten, hadir dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut. “Selain jabatan Wakapolda, kita juga lakukan kegiatan sertijab Direktur Reserse Narkoba, Kepala Satuan Brimob serta Kepala Bidang Hukum,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kegiatan sertijab ini, merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Selain sebagai kebutuhan untuk Internal Polri, ini juga sebagai bentuk promosi bagi para pejabat yang bersangkutan,” katanya.

Kapolda menjelaskan Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Juliat Permadi digantikan oleh Kombes Pol Yohanes Hernowo, dan Dansat Brimob Kombes Pol Gatot Mangkurat P, digantikan oleh AKBP Reeza Herasbudi, serta Kabid Hukum dipercayakan kepada Muhammad Endro.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Aan Suhanan yang telah mendampingi saya selama ini, dan telah melakukan tugas dengan baik,” ujar Listyo.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Kombes Pol Juliat Permadi, dan Kombes Pol Gatot Mangkurat P yang telah menyelesaikan tugas dengan baik hingga tercipta kondisi Kamtibmas di Provinsi Banten berjalan dengan baik.

“Kepada para anggota yang telah menerima jabatan baru, saya berharap di tempat yang baru agar lebih berprestasi lagi. Dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dan juga para pejabat yang baru, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di tempat yang baru diterimanya,” pungkas Listyo. (1-2)