BBC, Serang – Empat kawanan spesialis pembobol minimarket berhasil melancarkan aksinya dengan mengginakan sebilah Selurit dan Belati di sebuah mini market di Jl. Sama’un Bakri No 155 Lopang, Kota Serang, Senin 23/10/2017.

Salah seorang karyawan mini market, Angga Pratama menuturkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 03.30. Pelaku berjumlah empat orang yang terdiri dari dua orang menjaga jaga situasi toko, dan dua orang lagi membawa kedua karyawan ke ruangan yang ada berangkasnya.

“Saat salah seorang korban disuruh untuk membuka berangkas, korban tidak bisa membuka berangkas, dengan beralesan tidak memegang kunci berangkas,” kata Angga seraya menambahkan beruntung kedua karyawan tidak mengalami luka berarti, korban hanya diminta untuk menunjukan ruang berangkas dan membuka brangkas.

“Saya tidak pegang kuncinya bang, kunci berangkas ada di temen saya yang sip 2,” ujar salah seorang karyawan lainnya, ujar Angga menirukan ucapakan rekannya yang menjadi korban saat kejadian.

Dari kejadian tersebut, kata Angga keempat perampok hanya mengambil uang tunai sekitar Rp2 Juta, rokok selopan berbagai macam merk, Handphone genggam dan Tablet milik korban. Kerugian qkibat kejadian diperkirakan mencapai Rp3 jutaan.

“Yang satu pake Cerulit, sama pake Belati. Mereka mengajak dua korban untuk mengambil uang yang berada dalam berangkas, cuma tidak berhasil, korban sempat di kunci di dalam ruangan sampe 10 menit oleh pelaku,” katanya.

Angga menjelaskan, pertama pelaku nerpura-pura membeli pulsa. Sementara yang satu ngambil air minum, dan yang dua lagi masuk kedalam dan langsung menodongkan Serulit kepada kedua kasir lalu membawa masuk kedua kasir untuk menunjukan keruangan berangkas.

“Pelaku sempat mengancam kedua korban, dengan perkataan kalo lo keluar ruangan gue bacok lo,” tutur Angga. (1-2)