BBC, Serang – Ketua Umum PPP Romahurmuziy, meminta kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin agar memperkuat terus dukungan terkait dengan pencalonanya. Permintaan itu disampaikan Romi usai menghadiri acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) DPC PPP Kabupaten Serang yang berlangsung di salah satu Hotel di kawasan wisata Anyar Kabupaten Serang, Rabu 25/10/2017.

Bahkan Romahurmuziy berharap kepada Subadri jika nanti terpilih menjadi Wali Kota Serang, tidak melupakan janjinya kepada masyarakat.

“Tentu harapan saya, Pak Badri betul-betul bisa merealisasikan keinginan sseluruh keinginan warga Kota Serang. Pemimpin yang  baik harus mampu menjadi pelayan umat. Jadi pemimpin yang baik adalah yang mendengarkan dan melayanai rakyatnya,” ujar Romahurmuziy.

Dalan kesempatan tersebut, Romi menyampaikan Subadri secara resmi sudah mendapatkan dukungan dari DPC PPP Kota Serang. Oleh sebab itu pihaknya berjanji akan segera mengeluarkan surat keputusan dukungan untuk Subadri Usuludin yang kini masih menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilab Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang tersebut.

“Di usahakan secepatnya, surat keputusan tersebut akan segera diterbitkan paling tidak bulan November 2017 bersamaan dengan calon kepala daerah lainnya,” kata Romahurmuziy

“Secara resmi saya masih menunggu pengajuan dari Dewan Pimpinan Wilayah, karena sampai hari ini saya belum menerima keputusan untuk pengusungan Pak Badri  dari Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) provinsi Banten,” ujarnya .

Dikatakan Romi, PPP tidak akan mengambil keputusan untuk pencalonan pilkada pada waktu mendekati pelaksanaan.

“Kita tidak ingin mengambil keputsan mepet waktunya. Karena 8 Januari sudah pendaftaran pilkada serentak. Selambat-lambatnya akhir November sudah ada keputusan,” ucapnya.

Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Juheni menegaskan, surat rekomendasi untuk Subadri sudah disampikan kepada DPW PPP Banten untuk kemudian disampaikan pada Pengurus DPP PPP.

Baca juga :  Pemuda Pancasila Banten Diminta Membuat Program Prioritas

“Sudah kami sampaikan ke DPW, jadi tinggal di DPW meneruskab ke DPP,” katanya .

Dilokasi yang sama, Subadri mengaku senang sudah mendapatkan dukungan dari DPC PPP Kota Serang. Meskipun surat keputusan dukungan belum diterbitkan Pengurusan Pusat PPP. Salain itu, dalam waktu dekat ini dirinya mengaku akan mendeklarasikan dukungan dari partai  lain.

“Insya Allah nanti akan ada deklarasi bersama, jadi ada tambahan dukungan dari partai lain, mohon doanya,” ujar Subadri