BBC, Cilegon –¬†Ketua Umum Sekertariat Nasional (Seknas) Jokowi Muhamad Yamin. Hari ini melantik pengurus Seknas Jokowi Banten di salah satu Rumah Makan yang berada di Kota Cilegon, Banten. Minggu, 18/2/2108.

Adapun pengurus Seknas Jokowi yang dilantik hari ini sebanyak 36 pengurus yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.
Ditemui usai kegiatan Pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Seknas Jokowi Provinsi Banten Achmad Sugiri mengatakan. Dilakukanya pelantikan DPW Seknas di Banten sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpers) ditahun  2019 mendatang agar Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) dapat menjadi Presiden untuk dua periode.
“Ini merupakan salah satu langkah awal dalam mendukung pak Jokowi, agar bisa menjadi presiden dua Peridode,”Kata Achmad kepada Wartawan
Provinsi Banten, sebagai Provinsi perta yang dijadikan tempat Deklarasi Pengurus Seknas Jokowi merupakan sebuah penghargaan dan merupakan anugrah bagi pengurus Seknas Jokowi di Banten.
“Deklarasi Seknas yang saat ini dilakukan, merupakan pertama kalinya dilakukan di Banten. Bagi kami ini suatu pengharagaan yang luar biasa dan membangga kan, oleh karena itu bagaimana caranya DPW Seknas Jokowi ini kedepan dapat memberikan suara terbanyak di Pilpres 2019,”ungkapnya
Menurutnya Sekertariat Nasional (Seknas) tersebut sudah lama terbentuk, hanya saja yang berkembang saat ini cuma di Banten yaitu di Serang dan Tanggerang.
“Sebenernya Seknas ini sudah lama dibentuk, tetpai hanya di Banten saja yang berkembang sepeti di Tangerang dan di Serang,”jelasnya
Selain mempersiapkan untuk Pilpres di tahun 2019 lanjut Achmad, adanya DPW Seknas Jokowi di Provinsi Banten ini, diharapkan dapat membantu dan mendukung setiap program yang sedang dilakukan di Banten.
“Bukan hanya mempersiapkan Pilpres saja, adanya Seknas ini diharapkan dapat membantu menyembatani antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemerintah pusat,”terang Achmad
Oleh sebab itu, DPW Seknas di Banten akan mengacu pada program yang sudah ada di Seknas pusat.
“Apa yang dilakukan oleh Seknas pusat, kedepan yang akan kita lakukan dan yang akan kita Implementasikan di Banten sama dengan yang dilakukan oleh Seknas pusat,”ujarnya
Menurutnya, DPW Seknas Jokowi di Banten merupakan bagian dari para Ulama, Pendekar dan bagian dari Suku Baduy. Maka bagaimana caranya adanya Seknas di Banten tersebut dari Banten untuk Banten.
“Seknas Jokowi ini bagian daripada Ulama, Pendekar dan orang Baduy, serta diharakan adanya Seknas ini akan menjadikan masyarakatnya daru Banten untuk Banten,”tukas Achmad.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Seknas Jokowi Muhamad Yamin, Wakapolres Cilegon Kompol Dhani Gumilar, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Cilegon Suparman, perwakilan dari Stap Kepresidenan RI Roy Septa dan beberapa perwakilan dari Suku Baduy. (1-2)