BBC, Cilegon – Terkait adanya pemukulan yang dilakukan oleh seorang anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Hasbudin tehadap anggota Dewan dari Fraksi PDIP Kota Cilegon Yusuf Amin pada hari Kamis (1/3) kemarin. Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kota Cilegon Reno Yanuar saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menilai bahwa hal itu sangat tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang anggota Dewan.

“Adanya pemukulan itu, saya selaku anggota badan kehormatan DPRD Kota Cilegon menilai hal itu sangat tidak terpuji dan tidak patut dilakukan oleh seorang anggota Dewan,” kata Reno kepada Bukabantennews.com Jum’at, 2/3/2018

Menanggapi hal itu, Reno mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan akan kebenaran terjadinya pemukukan tersebut.

“Saat ini saya sedang melakukan penyelidikan dan sudah melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk mengetahui kejadian itu yang sebenarnya seperti apa,” jelas Reno.

Seperti yang kita ketahui bersama lanjut Reno, bahwa persoalan pemukulan yang dilakukan oleh Hasbudin terhadap Yusuf Amin itu sudah masuk ke ranah hukum dan sudah ada laporanya di Polres Cilegon.

“Kita ketahui bersama, bahwa persoalan ini sudah masuk ranah hukum, karena sodara Yusuf Amin sudah melaporkan sodara Hasbudin ke pihak berwajib,” terangnya

Dalam kesempatan itu Reno juga menyampaikan bahwa, hal itu tidak sepatutnya dan selayaknya dilakukan oleh seorang anggota Dewan, karena anggota dewan itu harus bijak dan dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakatnya.

“Sebagai anggota Dewan harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, dan harus bijak dalam menyikapi setiap persoalan, ga ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan,”pungkas Reno. (1-2)