BBC, Serang – Mantan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, tokoh masyarakat, ulama, Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat Banten yang telah bersama-sama mendukung dan menjaga sinergitas dengan pihak Kepolisan Polda Banten. Sehingga masyarakat Banten tetap aman dan Kondusif, demikian disampaiakan Prabowo usai kegiatan pisah sambut disalah satu Hotel di Kota Serang, Jum’at, 24/8/2018.

Menurutnya, tanpa adanya sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat Banten maka keamanan dan kenyamanan di Banten tidak akan dapat Kondusif.

“Kejadian ini, tentu bukanlah kejadian yang kebetulan. Namun ini merupakan kejadian yang salah satunya karena didukung oleh seluruh elemen masyarakat Banten, sehingga keamanan masyarakat Banten tetap kondusif,”kata Prabowo kepada wartawan

Ia menyampaikan, bahwa keamanan dan kondusifitas yang masih terjaga tersebut merupakan bekal untuk masyarakat Banten dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

“Tentunya, hal tersebut merupakan bekal bagi masyarakat Banten untuk menghadapi Pilpres tahun 2019 yang akan datang,”ujarnya

Maka dari itu, lanjut Prabowo. Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten, agar dapat menjaga kondusifitas lingkunganya, walaupun berbeda pilihan dalam pilpres nanti. Jadi diharapakan kepada seluruh masyarakat Banten agar dapat menjaga bersama-sama kemanan dan kenyamanan serta kondusifitas dilingkungan masyarakat Banten.

“Walaupun berbeda-beda pilihan dalam memilih presiden, kita tetap harus dapat bersama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas lingkunganya masing-masing,”pungkasnya. (1-2)