BBC, Serang – Para pelaku Industri yang berada di Kabupaten Serang, berikan pelatihan khusus kepada masyarakat Serang. Hal itu dilakukan guna mengentaskan pengangguran di Kabupaten Serang, demikian disampaikan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai meresmikan Hotel swiss-bellin di Kawasan Industri Cikande, Kamis, 27/09/2018.
Dalam kesemptan tersebur, Tatu menjelaskan, bahwa Kabupaten Serang memiliki kawasan indurstri dan pariwisata yang berpeluang akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga Akan menjadi sumber ekonomi untuk kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Serang.
“Karena untuk bekerja di industry atau perhotelan membutuhkan skill tertentu  dan proses peningkatan skill oleh pihak beberapa industry sedang berjalan,” ungkap Tatu
Ia juga meyakini,  keberadaan hotel kawasan  modern Cikande mampu mengurangi pengangguran  melalui lapangan kerja  yang disediakan untuk masyarakat Serang timur. ”Hotel ini juga akan berkontribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Serang melalui perpajakan,  retribusi hotel, dan restoran, ” tuturnya.
Selain itu, Tatu meminta,  batik khas Serang bisa digunakan satu minggu sekali sebagai upaya perusahaan promosikan produk UMKM  Kabupaten Serang.” Kami minta, sediakan etalase untuk oleh-oleh produk asli UMKM Kabupaten Serang dan  pegawai hotel agar mengunakan batik asli kabupaten serang minimal seminggu sekali,”. Imbuhnya.
Sementara itu, Managing Direktur PT  Modern Asia Hotel, Regen Honoris mengatakan, hotel tersebut akan mengioptimalkan penyerapan pekerja lokal warga Kabupaten Serang.   “ dengan catatatan  harus lolos beberapa standar yang ditentukan oleh operator dan  calon pekerja juga mengikuti training yang ditetapkan perusahaan,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, Kawasan modern akan terus berkontribusi untuk Pemkab Serang dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh warga sekitar. “Kedepan, kita tentu akan  berupaya untuk melengkapi semua fasilitas dibutuhkan  seperti pembangunan fasilitas kesehatan atau rumah sakit  disini,” katanya.
Diketahui, Hotel tersebut merupakan hotel pertama bintang 3 yang bertaraf internasional di Kabupaten Serang. (1-2)
Baca juga :  Pemkab Serang Minta Pemprov Rapid Test Petugas KPPS