BBC, Cilegon – Dermaga PT. Indah Kiat Kota Cilegon, tahun ini terpilih menjadi tempat kegiatan latihan penanggulangan Bencana Alam dan Bhakti Sosial Kesehatan. Dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2018 Pangkalan Utama TNI AL Provinsi Banten.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menyampaikan, terpilihnya Dermaga PT. Indah Kiat Kota Cilegon sebagai tempat kegiatan tersebut. Selain dekat dekat dengan pantai namun juga terdapat bukit, serta banyaknya Industri.

“Dermaga PT. Indah Kiat tahun ini terpilih sebagai tempat untuk latihan penanggulangan Bencana Alam. Selain dekat dengan Pantai namun juga merupakan daerah yang banyak Industrinya,”kata Margono kepada wartawan, Jum’at, (23/11/2018).

Adapun tujuan dilakukanya kegiatan tersebut untuk membina masyarakat maritim di pesisir pantai dan juga untuk dapat menumbuhkan rasa cinta bahari serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maritim di pesisir/pantai.

“Salah satu upaya yang dilakukan agar hal tersebut dapat dirasakan adalah dengan melaksanakan bakti sosial kesehatan TNI AL, dimana dengan kegiatan tersebut derajat kesehatan masyarakat setempat diharapkan dapat meningkat sehingga produktifitasnya juga akan meningkat pula,”jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, Bakti sosial kesehatan TNI AL pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada RI merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam rangka memperingati Hari Armada RI setiap tahunnya, dan juga merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah pesisir/pantai dalam rangka untuk membantu mempercepat pembangunan.

“Melalui kegiatan latihan penanggulangan Bencana Alam dan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut, diharapakan dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam menyehatkan masyarakatnya,”ujar Margono.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan dilakuanya beberapa kegiatan tersebut. Dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memberdayakan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Tim Jibom Polda Banten Amankan Tas Hitam Mecurigakan di Pelabuhan Merak Banten

“Dengan begitu kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Bakti Kesehatan tersebut ditinjau secara langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E, M. M beserta Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny.  Yudo Vero Margono. Dan juga melibatkan seluruh instansi terkait antara lain Basarnas,  Koarmada I,  BPBD Provinsi Banten,  Tagana Provinsi Banten, (1-2).