BBC, Cilegon – Setelah lama menjabat pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi akhirnya secara resmi dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif pada Rabu (20/02/2019), meneruskan masa jabatan Tb Iman Ariyadi periode 2016 – 2021.

Resmi menjadi Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dibanjiri ucapan selamat dari berbagai organisasi dan masyarakat Kota Cilegon. Salah satunya dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon yang datang ke Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (25/02/2019).

Ketua PWI Kota Cilegon, Adi Adam dalam kunjungan dan silaturahmi dengan Edi Ariadi sebagai Wali Kota Cilegon berharap kedepan sinergi antar Pemerintah Kota Cilegon dengan wartawan dapat semakin erat dan terjalin dengan baik.

“Pak Edi sekarang sudah resmi menjadi orang nomor satu di Kota Cilegon, kami berharap dengan dipimpin oleh pak Edi, sinergi antara Pemkot Cilegon dengan wartawan semakin erat dalam berbagai hal, terutama dalam keterbukaan informasi bagi publik, khususnya masyarakat Kota Cilegon,” kata Adam.

Edi Ariadi yang telah menjabat Wali Kota Cilegon menyambut hangat kedatangan pengurus dan anggota PWI Kota Cilegon yang memberikan ucapan selamat. Edi mengungkapkan pentingnya kerjasama antara wartawan sebagai pemberi informasi untuk publik dengan pemerintah dalam membangun Kota Cilegon.

“Saya berharap kedepan kita dapat meningkatkan kerjasama lebih baik. Pemkot (Cilegon) dan wartawan tetap sinergi dalam memberikan informasi bagi publik,” ujar Edi.

Selain itu Edi meminta kedepannya agar wartawan juga dapat memilah dan melakukan konfirmasi secara utuh terhadap narasumber, terutama terkait dengan hal yang akan menyinggung berbagai pihak.

“Saya juga berharap kedepan, wartawan juga dapat memilah berita yang akan disajikan untuk publik, supaya selalu memberikan informasi yang kondusif untuk semua,” tuturnya. (1-2).