BBC, Serang – Pengamat Politik yang sekaligus dosen filsafat, Rocky Gerung menjadi pembicara  diskusi forum dialog akal sehat dengan tema “Budaya dan Iklim Demokrasi Di Banten, di gedung DPD Gerindra Banten, Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang,” Selasa (25/3/2019).

Kedatangan Rocky Gerung disambut antusias oleh mahasiswa dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Pulau Dua Serang itu tempat migrasi burung dari Australia ke Serang jadi diharapkan akal pikiran sehat dan partai akan banyak  yang migrasi ke Serang,” kata Rocky mengawali pembuka diskusi

Sementara terkait tahapan pelaksanaan kampanye Rocky mengajak masyarakat di Banten untuk melakukan memahami betul kontestasi politik di Indonesia yang berkembang saat ini.

“Demokrasi itu seperti buah, apabila buatlah itu sehat maka hanya lambung yang sehat yang bisa mencerna buah tersebut. Sekarang kita berada di sini sebagai buah harus bisa mencerna agar masuk lambung sehat. Begitu juga halnya dengan demokrasi harus bisa memilih dengan akal sehat,” ketusnya.

Demokrasi tanpa argumentasi, lanjut Rocky merupakan pencitraan, qlasannya orang yang akalnya tertutup akan mencari cahaya dari cahaya istana.

“Kalau akalnya hidup dia bakal percaya diri walau elektabilitasnya turun. Kita harus bisa menghasilkan Indonesia yang mampu berpikir untuk demokrasi sehat,” tegas Rocky diikuti riuh tepuk tangan audiens. (1-1)

Baca juga :  Kasus Kekerasan di Banten Marak, Pengaruh Gawai Penyebabnya