BBC, Cilegon – Satu lokasi tempat hiburan malam bernama Kings Lounge and Karaoke di PCI Kota Cilegon hangus terbakar, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebarakan di terjunkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran tersebut.

Kasi oprasi pemadam kebakaran dan kesiapsiagaan pada Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto menyampaikan, penyebab terjadinya kebakaran pada tempat hiburan malam tersebut adalah disebabkan oleh Korsleting listrik yang terjadi pada salah satu elektronik yang ada di tempat hiburan malam tersebut.

“Penyebabnya korsleting listrik, yang terjadi di salah satu peredam suara yang ada di Lobby tempat hiburan malam itu,”ujar Nanung ditemui dilokasi kebakaran, Rabu, (10/7/2019).

Nanung mengaku, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 08.30 WIB. Dimana dari laporan tersebut pihak DPKP Kota Cilegon menerjunkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil pengisian air, dengan melibatkan sebanyak 3 Tim pemadam kebakaran dari DPKP Kota Cilegon.

“Sekitar pukul 08.30 kita menerima laporan, dan dari laporan itu kita langsung bergerak ke lokasi dengan menerjunkan sebanyak 3 mobil Pemadam kebakaran,”jelasnya.

Nanung menyampaikan, titik api berada di lobby tempat hiburan malam tersebut yang terjadi pada peredam suara. Dan titik api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadaman kebakaran sekitar pukul 10.25 WIB. Dan tidak ada korban jiwa akibat terjadinya kebakaran tersebut.

“Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 10. 25, yang titik apinya terjadi pada salah satu peredam suara di tempat hiburan malam yang terbakar itu,”ungkap Nanung.

Sementara itu, ditempat yang sama, pengelola hiburan malam Kings Ququ menuturkan, pada saat terjadi kebakaran. Kondisi tempat hiburan malam sudah dalam keadaan di tutup dan dalam keadaan terkunci. Dan semua alat-alat yang ada ditempat sudah dalam keadaan tidak aktif atau sudah di matiin.

“Pada saat kebakaran, kondisinya sudah ditutup dan dalam keadaan terkunci. Dan alat alatnya sudah kita matikan,”kata Ququ.

Ququ menuturkan, kebakaran tersebut hanya terjadi di lantai bawah gedung dan tidak sampai menyebar ke lantai dua maupun lantai tiga. “Kejadinya hanya di lantai bawah, lantai dua dan lantai tiga aman ga kebakaran,”ungkapnya

Menurutnya, akibat terjadinya kebakaran tersebut. Pihaknya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, yang terjadi pada kerusakan mesin Blower, AC dan Sejumlah alat elektronik lainya yang ada di dalam tempat hiburan malam tersebut.

“Ga sampe ratusan ko kerugianya, paling sekitar puluhan juta rupiah. Orang cuma¬† Blower doang yang kebakaran,”pungkasnya. (1-2).