BBC, Serang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas SUltan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Workshop Kewirausahaan Mahasiswa.

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan sivitas akademika.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP Untirta, Dr. Fadlullah, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Abdul Fatah serta Kabag TU, Pembina Ormawa, Ketua dan Wakil Ketua Ormawa di Lingkungan FKIP Untirta.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Dr. Ahmad Syaukani, memberikan pemaparan penting di hadapan sivitas akademika FKIP Untirta.

Ia memaparkan mengenai pengembangan pasar dan jejaring produk wirausaha muda Banten dalam kegiatan kreativesia.

Selain itu, dinas yang dipimpin pria yang akrab disapa Oni itu juga memberikan pembinaan serta penghargaan kepada Pemuda Pelopor yang memiliki usaha menunjang pariwisata dan memberdayaan pemuda sekitar.

Dispora juga memberikan pelatihan dan pemberian penghargaan kepada peserta seleski Wirausaha Muda Provinsi Banten. “Pelatihan wirausaha muda berbasis kearifan lokal.”

Workshop Kewirausahaan Mahasiswa FKIP Untirta diharapkan menjadi langkah awal untuk mempersiapkan generasi muda menjadi agen perubahan dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

“Semangat kolaborasi antara perguruan tinggi, pemangku kepentingan, dan pemerintah daerah menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan kewirausahaan yang inklusif dan berkelanjutan,” imbuh Dekan FKIP Fadlullah. (adv).

Baca juga :  Banten Antisipasi Sebaran Mamin Kemasan Kadaluarsa