BBC, Lebak – Tim bola Basket putra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rangkasbitung berhasil menjuarai turnamen Basket Ball Competition tingkat SMA se Kabupaten Lebak yang digelar oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMAN 1 Panggarangan yang berlangsung pada tanggal 12-15 Februari.
Ditempat kedua, direbut tim Basket SMAN 1 Bayah, dan juara ketiga diraih oleh tim Basket putra SMAN 1 Cibeber.

Sementara, pada kategori Basket Putri, tim Basket SMAN 3 Rangkasbitung menjadi jawara, kemudian juara kedua diraih oleh tim Basket Putri SMAN 1 Wanasalam, dan juara ketiga diraih oleh SMAN 1 Panggarangan selaku tuan rumah.

Dikatakan oleh Ujang Witanwi, kepala SMAN 1 Panggarangan, kejuaraan Basket Ball Competition antar SMA se Kabupaten Lebak ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Panggarangan.

Dengan harapan, digelarnya turnamen ini menjalin talisilaturahmi antar siswa SMA di Lebak, sekaligus mencari bibit bibit berbakat dibidang olah raga Basket.

Kata Ujang, kali ini panitia mengusung tema menjalin silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas dalam memajukan olah raga Basket di Kabupaten Lebak.

“Sengaja kita usung tema ini, karena betapa pentingnya jalinan tali silaturahmu antar siswa SMA se Lebak. Selain itu juga, ajang ini dijadikan ajang menjadi bibit bibit atlet Basket,”kata Ujang.
Untuk diketahui, turnamen Basket Ball Competition antar SMA se Kabupaten Lebak ini diikuti oleh 12 sekolah. Serta kegiatan tersebut ditutup oleh Deni Husen Diani, pembina OSIS SMAN 1 Panggarangan.

Baca juga :  BKOW Banten Diminta Bantu Pemprov Sukseskan Pembangunan Berbasis Kesetaraan Gender