BBC, Lebak – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Pandu Sedunia atau Baden Powell Day ke 163 tahun 2020 yang dipusatkan dilapangan SDN 3 Sukadaya, Kecamatan Cikukur, Kabupaten Lebak, Sabtu 2/2/2020.

Dalam sambutannya, Camat Cikulur, Iyan Fitriyani yang menjadi pembina pada upacara itu mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada seluruh kakak-kakak pembina, penegak, penggalang dan siaga yang dari wajah2nya terlihat optimis dan semangat untuk memajukan kepramukaan di Kecamatan Cikulur

“Saya berterimakasih kepada semua yang hadir disini, terlihat wajah-wajah yang penuh optimisme dan wajah-wajah penuh semangat untuk memajukan kepramukaan di Kecamatan Cikulur,” kata Iyan .

Masih kata Iyan, hari ini kita memperingati spririt dan perjuangan Baden Powell dalam Kepandauannya. “Baden Powel memperkenalkan kepada para gerakan kepanduan yakni Kebesaran Tuhan serta Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” terang Iyan.

Pada kesempatan itu juga, Ia mengajak seluruh pengurus Pramuka Kecamatan Cikulur untuk meningkatkan upaya pembangunan manusia, khususnya kaum muda dalam bentuk character building dan leadership training, melalui Gerakan Pramuka yang terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

“Yakinlah, kepada adik-adik yang saya cintai yang aktif di pramuka dengan gerakan pramuka dengan aktif di kepanduan kepramukaan, maka jalan menuju kesuksesan sudah di tangan adik-adik,” pesanya. 

Sementara itu, Waka Bina Muda Kwarran) Cikulur, Memen Maeni usai upacara mengatakan, pada kegiataan ini peserta upacara terdiri dari para Siaga, Penggalang, Penegak dan Pangegak se Kecamatan Cikulur dan hadir juga dari Kwarcab Lebak. 

“Peringatan hari pandu ini di isi dengan kegiatan Karang pamitran kwaran Cikulur dan pawai obor yang akan di ikuti seluruh pramuka di Kecamatan Cikulur,” terang Memen. (1-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here