BBC, Serang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Provinsi Banten tahun 2020 akan berakhir Sabtu (15/8) besok dan akan ditutup oleh Gubenur Banten Wahidin Halim.

Acara penutupan dilakukan hampir sama dengan acara pembukaan di pendopo gubernur pada Senin (10/8) lalu. Dihadiri sekira 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Panitia akan menyiarkan acara penutupan melalui kanal YouTube LPTQ Provinsi Banten dan aplikasi Zoom Meeting.

Untuk penyerahan piala kepada peserta terbaik, secara simbolis akan diwakili oleh peserta terbaik pertama pada sembilan cabang lomba. Yaitu peserta terbaik cabang tilawah Alquran, hifzh Alquran, tafsir Alquran, syarh Alquran, fahm Alquran, khat Alquran, musabaqah makalah Alquran, qiroatul kutub, dan hibah Alhadits.

“Piala kepada peserta terbaik lainnya akan diserahkan langsung di Masjid Raya Albantani setelah acara penutupan selesai. Kami akan menyediakan beberapa ruangan untuk penyerahan piala. Kami mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Sekretaris Dewan Hakim MTQ XVII Provinsi Banten Uesul Qori, Jumat (14/8).

Ues mengungkapkan, musabaqah tafsir Alquran bahasa Inggris dan hifzh Alhadits masih berlangsung hingga sore ini dan diperkirakan akan selesai pada malam hari. Karena itu, rapat pleno Dewan Hakim untuk menetapkan seluruh peserta terbaik dan juara umum akan dilakukan pada Sabtu (15/8) pagi sebelum acara penutupan dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB.