BBC, Lebak – Pengurus DPC Ormas MKGR Kabupaten Lebak 2021-2026 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPD Ormas MKGR Banten Andika Hazrumy di gedung DPC Golkar Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Rabu 5/1/2022. Dalam amanatnya Andika meminta Ormas MKGR Lebak merangkul semua kalangan untuk membesarkan Ormas MKGR di Kabupaten Lebak.

“Ormas MKGR adalah organisasi masyarakat yang sifatnya terbuka untuk semua kalangan. Jadi rangkul semua kalangan untuk membesarkan Ormas MKGR di Kabupaten Lebak,” kata pria yang juga Wakil Gubernur Banten ini usai melantik pengurus DPC Ormas MKGR Kabupaten Lebak 2021-2026 yang diketuai oleh Nana Sumarna.

Meski begitu, Andika juga mengingatkan bahwa Ormas MKGR adalah organisasi pendiri Partai Golkar yang sejak kelahirannya mempunyai tugas menjaga Partai Golkar. “Ormas MKGR adalah organisasi pendiri Partai Golkar yang termasuk ke dalam hasta karya bersama Kosgoro 1957 dan Soksi. Untuk itu Ormas MKGR juga bertugas menjaga kebesaran Partai Golkar,” kata Andika yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar ini.

Untuk itu, kata Andika, Ormas MKGR bersama hasta karya dan organisasi sayap Partai Golkar lainnya sejak kelahirannya memiliki tugas sebagai wahana untuk mencetak kader-kader Partai Golkar. Saat ini, lanjutnya, bahkan DPP Partai Golkar mengeluarkan kebijakan agar pencalonan anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat harus berbasis dari kader organisasi hasta karya, yaitu organisasi pendiri dan organisasi sayap Partai Golkar.

Lebih jauh Andika mengakui bahwa dirinya sebagai Wasekjen Bidang Pemenangna Pemilu Jawa I diminta oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk merevitalisasi organisasi hasta karya di Banten mempersiapkan kemenangan Partai Golkar pada ajang Pemilu 2024. “Alhamdulillah organisasi pendiri dan sayap di Banten sudah beberapa kita lakukan revitalisasi dengan melakukan pelantikan pengurusnya. Bertahap nanti kita bereskan semuanya untuk menyongsong Pemilu 2024,” kata Andika.

Baca juga :  Permudah Akses Untuk Korban Banjir di Lebak, Ditpolairuda Banten Sediakan Rubber Boat

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Andika mengingatkan tentang target Partai Golkar di Pemilu 2024 yang memutuskan untuk mengusung ketumnya yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjadi calon presiden. “Target kita pemilu legislatif minimal harus 20 persen di semua tingkatan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC Ormas MKGR Kabupaten Lebak yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Nana Sumarna mengatakan, pihaknya siap mengemban tugas ormas MKGR untuk mengibarkan panji-panji Ormas MKGR ke seluruh pelosok Kabupaten Lebak. “Insya Allah kami siap mengemban tugas yang dikatakan ketum tadi. Kami akan kibarkan panji-panji Ormas MKGR ke seantero Lebak,” kata Nana.