BBC, Serang – Sejumlah bakal calon Wali Kota Serang sudah mulai mengembalikan formulir ke DPC partai Demokrat Kota Serang, paska liburan lebaraan, Rabu, 5/7/2017.

Pada hari kedua ini terdapat dua Balon Pilwalkot Serang yang mengembalikan formulir, yakni wakil ketua DPRD Banten dan ketua DPC Demokrat Kota Serang Amanudin Toha.

Ketua Tim Penjaringan, partai DPD Demokrat Kota Serang, Hidayatudin seusai menerima berkas formulir dari dua Balon Pilwalkot, menjelaskan kedua Balon Pilwalkot yang mengembalikan formulir hari ini, mereka sama-sama orang Demokrat.

“Walaupun begitu, semuanya tetap diserahkan sesuai dengan prosedur yang berlaku di internal partai. Karena masih terdapat 9 Balon Pilwalkot Serang yang belum mengembalikan formulir, diantaranya, Lalu Atarussalam, H.Lukman Hakim, H.Wahyudin, H.Subadri Usuludin, H.Ranta Soeharta, Yhanu Setiawan, H.Duce, Vera Nurlaela Jaman, dan Agus Setiawan,” jelas Hidayatullah.

Ditemui usai menyerahkan formulir salah seorang Balon Nuraeni mengaku optimis bisa diusung oleh partai Demokrat Kota Serang. Apalagi kredibilitasnya di masyarakat Kota Serang dikenal baik.

“Sebagai mantan ketua Partai Demokrat, saya optimis untuk menghadapi setiap tahapan penjaringan di Demokrat Kota Serang, dan semoga hasil survei saya di masyarakat Kota Serang bagus dan lebih unggul dari Balon Pilwalkot lainya,” ungkap Nuraeni.

Dalam kesempatan itu, masih dikatakan Nuraeni, dirinya sedikit memaparkan visi dan misi alasan dirinya maju ke Balon Pilwalkot Serang.
“Yang pertama saya akan membangun popularitas dan koalisi bersama. Kemudian, juga akan membuka tempat bagi masyarakat menyampaikan kritik dan saran mengenai pembangunan di Kota Serang,” katanya.

“Lain-lainya pun seperti benar-benar memberikan pendidikan secara gratis, penataan Banten Lama, Pasar Lama, penataan Pasar Induk Rau Serang dan dibuatkan zona-zona dalam mengambil langkah yang sangat tepat untuk mengatur anggaran Kota Serang serta bantuan anggaran dari Provinsi Banten hingga Pemerintah pusat,” tandasnya.