BBC, Serang – Mantan Bupati Kabupaten Serang Akhmad Taufik Nuriman (ATN), mengahdiri kegiatan Halal Bihalal yang di adakan oleh, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Serang dan HMI Kota Serang, di Gedung Markas Besar Achmad Taufik Nuriman ( ATN ), Kaujon Kota Serang, Kamis 14/7/2017.

Dalam kesempatan itu ATN menyoroti persoalan yang terjadi dalam bangsa ini. Karena melihat situasi negara saat ini, sepertinya pemerintah dengan Umat Islam terkesan saling menyalahkan, maka dari itu KAHMI harus Bersatu dan solid untuk menjaga keamanan masyarakat agar tidak ada kesalahpahaman.

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) yang mayoritas kalangan Sarjana, juga diminta akan melakukan kegiatan diskusi dan pengajian kelompok, agar mereka bisa melaporkan kepada aparat terkait sebagai masukan-masukan.

“Kan kalo sudah kumpul bisa saling berbagi informasi dan juga bisa saling memberikan masukan-masukan, terkait situasi di tempat tinggal masing-masing,” kata Taufik kepada awak media

Sedangkan ketika ditanya terkait penangkapan pelaku penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu Sebanyak 1.000 kg (1.TON), di Dermaga Eks Hotel Mandalika Anyer, Taufik menyatakan sangat menyesal, karena barang tersebut dapat merusak generasi muda yang akan datang.

“Makanya bagi masyarakat yang mengetahui persoalan terkait obat-obatan terlarang, supaya langsung melaporkan ke Pihak terkait agar segera ditindak lanjuti,”ujar ATN

Sementara untuk aparat kepolisian, lanjut Taufik agar lebih tegas dalam menindak pelaku peredaran obat obatan terlarang, dan juga jangan sampai terkesan tebang pilih terhadap pelaku kejahatan tersebut.

“Ya mau anak pedagang, pejabat, pengusaha, atau masyarakat biasa yah, kalau salah harus dihukum jangan sampai tajam ke bawah tumpul ke atas,” tegasnya

Bagi Anggota KAHMI ataupun masyarakat yang memiliki sodara dan adik, agar terus di awasi pergaulannya jangan sampai terjebak pergaulan yang tidak baik.
“Jaga kerabat dan masayrakat sekitar agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba,” tukas ATN. (1-2)