BBC, Serang – Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, menghadiri Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang ke 491 di Gedung DPRD Kab. Serang, Minggu, 8/10/2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Serang, Wakil Bupati Serang, mantan Bupati dan Penjabat Bupati Serang, para tokoh masyarakat Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya Wagub Banten mengatakan bahwa syukuran hari jadi Kabupaten Serang semoga dapat menjadi sarana untuk berintrospeksi sejauh mana kemajuan daerah telah tercapai dan sejauh mana kita telah berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Serang.

Sejarah mencatat bahwasanya pembentukan wilayah Kabupaten Serang tidak terlepas dari Kesultanan Banten dimana tepat pada tanggal 08 Oktober 1526 masehi atau 1 Muharram 933 Hijriah saat penobatan Sultan Hasanudin sebagai Sultan Banten pada saat itu, yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Serang melalui Peraturan Daerah Kabupaten Tingkat II Serang Nomor 17 Tahun 1985 tentang Hari Jadi Kabupaten Serang.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwasanya Pemerintah Provinsi Banten, bersama Pemerintah Kabupaten Serang dan Pemerintah Kota Serang telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan terkait dengan Revitalisasi Kawasan Banten Lama.” terang Andika. Pemerintah Provinsi Banten sebagai inisiator berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan suprastruktur pariwisata guna meningkatkan potensi Banten Lama sebagai destinasi wisata religi yang potensial.

Wagub Banten pun berpesan melalui momentum Hari Jadi ke-491 Kabupaten Serang, untuk meningkatkan sinergitas dan sinkronisasi program kerja dan kegiatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik.

Jadikan peringatan hari Jadi Kabupaten Serang pada hari sebagai momentum bagi segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Serang untuk meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdian dalam penyelenggaraan pemerintahan umum, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik, “ tegas Andika. (1-1)

Baca juga :  Punya Kehalian, Babainsa Pabuaran Bantu Khitan Anak Warga Binaannya