BBC, Lebak – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak terus melakukan Oprasi rutin khusunya di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan keselamatan dalam berkendara dan menekan angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya.  

Menurut  Kepala urusan Bina Operasi Satlantas Polres Lebak Iptu H.E Kusroin menjelaskan dalam operasi kali ini sedikitnya puluhan pengendara  terjaring dalam oprasi tersebut. Kebanyakan dari pengendara merupakan pelanggar yang tidak memiliki surat kelengkapn kendaraan serta tidak menggunakan perlengkapan dalam berkendara.

“Ya ini merupakan operasi rutin yang kami lakukan di kawasan tertib lalu lintas yang berada di Wilayah Hukum Polres Lebak mayoritas pelanggar tidak membawa surat kelengkapan kendaraannya, selain itu kesadaran pengendara dalan menggunakan helem, spion dan lain sebagainya yang berkaitan dengan safety reading itu masih banyak ditemukan, dan untuk memberikan efek jera terhadap pengendara. Maka kita berikan surat tilang,” kata Iptu H.E Kusroin saat ditemui dilokasi, Kamis 19/10/2017.

Untuk meningkatkan tertib lalu lintas, kata Kusroin pihaknya akan terus melakukan oprasi rutin, yang dilaksanakan di lokasi-lokasi sebagai kawasan tertib lalu lintas atau KTL.

“Kita harapkan semoga dengan dilaksanakannya oprasi rutin ini dapat mengurangi tingkat kecelekaan serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” jelasnya.

“Kebanyakan pelanggar yang terjaring dalam oprasi tersebut berasal dari pelajar, pegawai, hingga masyarakat pada umumnya,” tegas Iptu Kusroin.

Sedangkan berdasarkan pantauan Bukabantennews.com puluhan kendaraan yang terjaring dalam oprasi rutin kali ini didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta pengendara tida menggunakan helm sebagai alat keamanan berkendara. (1-2)

 

 

Baca juga :  Aman Terkendali, Libur Natal & Tahun Baru di Pantai Banten Tak Ada Korban Jiwa