BBC, Serang – DPRD Kota Serang akan menggelar rapat pimpinan pada Kamis, (09/11). Rapim digelar terkait pemceatan Subadri Usuludin selaku Ketua DPRD Kota Serang.

“Rapim  ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan pimpinan,” Kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Bambang Janoko ketika ditemui usai memimpin Rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Serang di Jl. Syekh Nawawi Albantani, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin, 06/11/2017.

Menurut Bambang bahwa, setelah menerima surat dari DPD Partai Golongan Karya (Golkar) sebanyak tiga rangkap, dimana dalam surat tersebut sudah ada surat Lampiram dari DPP Partai Golkar yang berisi permohonan pergantian Ketua DPRD Kota Serang.

“Isi dalam surat permohonan tersebut menyampaikan permohonan pergantian Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin dengan secara tegas,” ujar Bambang.

Dimana yang nantinya hasil daripada rapat pimpinan (Rapim) tersebut, akan disampaikan langsung kepada Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, agar segera dilakukan pergantia ketua DPRD Kota Serang.

“Dari hasil rapat itu, akan langsung disampaikan ke Gubernur, agar segera dilakukam pergantian dan setelah itu tinggal menunggu surat permohonan pengangkatan,” jelas Bambang.

“Soal waktu itu tidak penting, yang terpenting saat ini adalah pimpinan sudah mulai memproses,” pungkas Bambang. (1-2)