BBC, Serang – Sebanyak 117 pengendara ditindak oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang Kota, saat melakukan kegiatan Razia Zebra di jalan Raya Sudirman Ciceri, Kota Serang. Sabtu, 11/11/2017

Dalam kegiatan yang dilakukan dari pukul 08.00-10.00 pagi itu, telah ditindak sebanyak 117 Pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Unit (Kanit) Satlantas Polres Serang Kota Iptu Simbolon menjelaskan bahwa, sebagian besar pengendara yang terjaring dalam razia zebra itu adalah pengendara yang telah melanggar aturan tata tertib lalulintas dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan serta belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)

“Kita tidak akan pernah menyerah, untuk mengingatkan kepada masyarakat apabila mau berpergian kemanapun, agar melengkapi kendaraanya dengan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaran,” kata Simbolon kepada Bukabantennews.com

Menurutnya, kebanyakan pengendara yang ada di Kota Serang masih belum menyadari bahwa dalam berkendara kelengkapan kendaraan itu sangat penting.

“Kaloau terjadi apa apa di jalanan minimal dapat mempermudah petugas untuk mencari informasi dan memberitahukan kepada pihak keluarga apabila terjadi apa-apa dijalanan,” ujar Simbolon.

Razia yang digelar di depan Stadion Maulana Yusuf tersebut, telah  diamankan barang bukti berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 81 Lembar dan Surat Izin Mengemudi (SIM) Sebanyak 23 Sim serta 12 unit kendaraan roda 2 dan 1 unit kendaraan roda empat. Jadi total barang bukti yang diamankan sebanyak 117 barang bukti.

“Dalam berkendara  kecepatan itu tidak penting yang paling penting adalah keselamatan. Jadi sayangilah nyawa diri anda dan keluarga anda serta utamakanlah keselamatan dalam berkendara,” terang Simbolon. (1-2)