BBC, Tangerang – Bidang Rehabilitas Sosial, Dinas Sosial Provinsi Banten lakukan Bimbingan sosial dan keterampilan bagi anak berhadapan hukum, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang, Selasa 21/11/2017.

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dede Siti Eka mengatakan, bahwa semua anak mempunyai hak yang sama baik dalam kreativitas, memgembangkan diri, dan mempunyai kesemoatan yang sama dalam membangun bangsa ini.

“Anak merupakan tunas bangsa bagian dari generasi muda yang memiliki peran strategis sebagau sumber daya manusia dalam mehujudkan cita-cita perjuangan bangsa, oleh karenanya anak dengan ciri-ciri dan sifat khususnya harus mendapatkan pembinaan dan perlindungab yang baij agar pertumbuhan dan perkembangan fisik, mentak, dan sosial terjamin secara utuh, serasi, selara, dan seimbang,” ujarnya.

Sedangkan Plt Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Budi Dharma menambahkan, ini adalah salah satu konsen dari bapak Gubernur Banten, bahwa anak-anak yang berada di lembaga harus dipentingkat juga dari segi Pendidikannya dan Perhatiannya.

“Dari kegiatan tersebut kedepannya akam di lakukan secara rutin, kegiatan ini direncanakan bisa lebihnya lagi pesertanya, memang pak Gubernur Banten sudah perintahkan kita anak-anak yang berada di lembaga harus disentuh jangan di biarkan,” katanya. (1-1)