BBC, Serang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Agus Erwana menilai kinerja para Camat saat ini lemah dan tidak mampu bekerja secara maksimal. Demikian diungkapkan Agus saat ditemui usai acara keterpaduan data RTLH menuju rumah layak huni oleh Dinas Pemukiman Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan Kabupaten Serang, di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, Senin 27/11/2017.

Keakuratan data tentang data RTLH di Kabupaten Serang, kata Agus merupakan suatu kesharusan, agar tidak ada lagi informasi dari masyarakat maupun dari media yang menginformasikan tentang adanya rumah warga yang tidak layak huni sehingga mengakibatkan ambruk.

“Maka dari itu, saya hanya meminta kepada para camat agar hadir dan dapat mencocokan data agar akurat,” kata Agus saat ditemui usai acara tersebut.

“Apalagi sih yang kita inginkan, fasilitas sudah diberikan, apa ada camatnya yang tidak diberikan mobil,” tanya Agus.

Bahkan, Agus mengatakan pihaknya mengaku bahwa, dalam acara keterpaduan data RTLH mnuju rumah layak huni Dinas Pemukiman Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan Kabupaten Serang tersebut banyak Camat yang tidak hadir.

“Untuk hari ini Camat yang tidak hadir akan saya telepon dan dimintai pertanggungjawabannya,”tegas Agus

Menurutnya terkait data angka RTLH harus akurat maka dari itu para Camat
diminta untuk turun kebawah dan dapat memberikan data yang akurat.

“Kalau sudah tidak mau jadi Camat ya sudah, tinggal mengajukan surat pengunduran diri saja. Apalagi nanti di bulan Desember akan ada mutasi bagi para Camat yang tidak mampu bekerja secara maksimal,” ungkap agus.

“Ngurusi urusan RTLH saja ga bisa beres-beres. Malu kita bentar-bentar ambruk, bentar-bentar rusak, siap-siap saja nanti kalau kena mutasi,” pungkas Agus. (1-2)