BBC, Lebak – Perduli terhadap nasib saudara saudara yang tertimpa bencana Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).  Partai keadilan Sejahtera (PKS)  Banten mengirimkan santunan sebesar Rp 100 juta rupiah kepada warga Lombok.

Bantuan yang diberikan PKS Banten tersebut selain dalam bentuk uang tunai juga diberikan dalam bentuk Sembako,  Selimut dan lain lain sebagainya.

“Kita (PKS Banten)  memberikan santunan sebesar Rp 100 juta untuk disumbangkan kepada saudara kami yang terkena bencana Gempa di Lombok.  Ini kita merupakan bentuk keperdulian kami kepada saudara saudara kami yang terkena bencana Gempa kemarin, “kata Sanuji Pentamarta,  ketua Fraksi PKS DPRD Banten,  kepada wartawan melalui sambungan telepon,  Sabtu 1/9/2018.

Kata Sanuji,  pemberian bantuan secara sombolis dilakukan dilakukan di kantor DPW PKS Nusa Tenggara Barat.  Setelah itu,  rombongan dari PKS Banten melakukan kunjungan keberbagai fasilitas umum dan sosial yang ada di Lombok.

Melihat kondisi di Lombok kata Sanuji,  pihaknya berdoa agar musibah yang terjadi dapat segera berlalu.  Serta warga di Lombok diberikan ketabahan dna ketegaran dalam mengadapi bencana yang menimpanya.

“Kami berempati,  kami peduli, kami berbagi. Semoga warga Lombok diberikan ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan ini,” kata Sanuji lagi. (AK/1-1)

Baca juga :  Gubernur WH Resmikan Masjid Rahmatan Lil'alamin Negeri Di Atas Awan Kabupaten Lebak