BBC, Cilegon – DPRD Kota Cilegon menetapkan dua calon wakil walikota cilegon, sisa masa jabatan 2016-2021. Keduanya yakni mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon Reno Yanuar.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, penetapan calon wakil walikota Cilegon sudah selesai dilakukan. Dan tahapan berikutnya adalah penyampaian Visis Misi yang akan disampaiakn besok.

“Alhamdulilah tahapan pencalonan Wakil Walikota Cilegon selesai dilakukan, berikunya penyampaian Visi Misi Calon yang akan dilakukan besok,”kata Fakih usai rapat paripurna penetapan Calon Wakil Walikota di ruang rapat DPRD Kota Cilegon, Rabu, (10/4/2019).

Maka dari itu, lanjut Fakih, dirinya meminta kepada semua Calon Wakil Walikota yang telah ditetapkan agar hadir dalam pemyampaian Visi Misi tersebut. Karena selanjutnya kedua calon akan dipilih anggota DPRD Kota Cilegon.

“Saya sih berharap kedua Calon dapat hadir dalam penyampaian visi misi itu, karena akan dipilih oleh anggota Dewan Kota Cilegon,”ujarnya.

Dirinya berharap, kedua calon dapat menyampaikan visi misi sebaik mungkin. Sehingga apa yang disampaikan bisa dijadikan rujukan para anggota Dewan dalam memilih Calon Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 tersebut.¬† “Dan juga para Calon harus dapat menyampaikan visi misi sebaik mungkin, sehingga dapat meyakinkan para anggota dewan dalam merujukan Calon Wakil Walikota Cilegon yang terbaik untuk masyarakat Cilegon,”terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Calon Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, seluruh rangkaian untuk menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon sudah selesai dilakukan. Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan kepada semua pihak dalam proses pemilihan Wakil Walikota Cilegon.

“Alhamdulillah rangkaia pencalonan sudah selesai dilakukan, maka untuk tahapan berikutnya. Saya memohon doa dan dukungan dari semua elemen msayarakat, termasuk media,”ucap Ati.

Ati menyampaikan, sampai saat ini dirinya masih menunggu tahapan dan mekanisme selanjutnya yang akan dilakukan oleh panitia pemilihan (Panlih) Wakil Walikota periode tahun 2016-2021. “Kalo saya sebagai calon, tentunya menunggu tahapan berikutnya. Yang insya allah tahapan berikutnya adalah penyampaian visi misi yang akan dilakukan besok,”jelasnya.

Dirinya mengaku, apabila terpilih nanti, tentunya sebagai wakil walikota harus dapat membantu Walikota dalam  menyelesaikan percepatan pembangunan termasuk Visi dan Misi yang ada seperti RPJMD Kota Cilegon.

“Kalo nanti saya sudah mendampingi pak Wali, maka saya haru dapat mendukung pak Walikota dalam menyelesaikan percepatan pembangunan di Kota Cilegon,”pungkasnya. (1-2).