BBC, Serang – 5 unit kendaraan roda dua dan satu pasang bukan suami istri diamankan petugas Gabungan dari Polres Serang Kota saat melakukan kegiatan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah beberapa titik yang diduga menjadi tempat kumpul anak muda di Kota Serang.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Ramhman mengatakan, dilakukanya kegiatan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut dalam rangka ingin menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Serang selama bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan, namun kusus selama bulan suci Ramadhan ini akan terus kita lakukan dalam rangka untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman,”ujat AKP Ali Rahman disela sela kegiatan Razia tersebut, Selasa, (14/5/2019).

AKP Ali menerangkan, kegiatan Razia Cipkon ini dilakukan di beberapa titik yang di duga menjadi tempat berkumpulnya anak muda di Kota Serang. “Kita lakukan Razia Cipkon di sejumlah titik tempat berkumpulnya anak muda, seperti di depan KP3B yang terkenal jadi tempat balap liar, dan di kos-kosan yang terkenal dikalangan masyarakat dengan sebutan gedung putih,”jelasnya.

Dimana, lanjut AKP Ali, dari beberapa lokasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 5 unit kendaraan Roda dua dan satu pasang orang yang bukan suami istri.

“Dari Razia Cipkon yang kita lakukan malam ini, kita berhasil mengamankan 5 unit Spedah Motor dan satu pasang orang bukan suami istri yang sedang berduaan di Kosan yang diduga tengah melakukan tindakan asusila. Namun akan kita lakukan pemeriksaan terhadap orang itu. Apa bila terbukti terdapat unsur pidanya maka akan kita proses secara hukum,”ungkapnya.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang. Agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan menghargai selama berjalanya imibadah Bulan Suci Ramadhan.

“Saya himbau, kepada seluruh masyarakat baik bapak-bapak maupun anak muda di Kota Serang. Agar dapat bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamnan lingkunganya masing-masing selama bulan Ramadhan ini, sehingga dengan begitu kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman, dan di berkahi oleh allah,”pungkasnya. (1-2).