BBC, Serang – Kepolisian daerah Banten langsung meminta maaf atas insiden pemukulan yang dilakukan anggota kepolisian Polres Serang Kota terhadap wartawan Banten Pos, Panji Romdhon. Kejadian tersebut merupakan di luar kendali anggota sebagai manusia biasa.

“Atas nama pribadi dan Polda Banten saya selaku Kabid Humas Polda Banten meminta maaf yang sebesar-besarnya atas acident antara anggota Polri dan kawan Jurnalis Banten Post pada saat aksi unras di depan kampus UIN Serang Banten,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin melalui rilisnya yang diterima bukabantennews.com, Sabtu 21/10/2017.

Bahkan, lanjut Zaenudin sebagai permintaan maaf tersebut pihaknya mendatangi langsung kediaman Pemred Banten Pos, Adam Adhari. Kedatangan itu untuk  meminta maaf secara langsung dari institusi dan pribadi kepada Banten Post.

“Alhamdulilah saya juga sudah menemui Bapak Haji Adam selaku Pimred Banten Post. Di era modern ini harusnya kejadian itu tidak perlu terjadi, tetapi mungkin sudah garis dan ketentuan Allah SWT, sehingga tetap terjadi. Atas perbuatan oknum anggota Polri yang membuat kawan-kawan Pers kurang nyamann, dari lubuk hati yang paling dalam ijinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnnya,” ujar Kabid Humas.

Polda Banten, Zaenudin memastikan akan menindak tegas segala pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Sekali lagi mohon maaf ya kawan-kawan, wabilkhusus kepada sodara saya  Panji wartawan Banten Post.  Harapan saya kejadian itu kita jadikan evaluasi bersama dan mari kita eratkan terus hubngan baik kita,” harap Perwira melati tersebut.  (1-2)

Baca juga :  Pelaku Penculikan Anak di Cilegon Berhasil Ditangkap Polisi