BBC, Cilegon – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan(BKPP) Kota Cilegon, melaksanakan sosialisasi pembinaan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon. Kamis, 19/4/2018.
Ditemui usai kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberentian Pembinaan Kesejahteraan Administrasi Umum (P3KA) di DKPP Cilegon Lela Sulelah mengatakan, tujuan dilakukanya kegiatan tersebut. Untuk meningkatkan pengetahuan Kedisiplinan PNS dilingkungan Pemkot Cilegon.
“Jadi dalam pembinaan ini, melalui Narasumber yang kita hadirkan dari jakarta, terkait kedisiplinan PNS, diharapkan mampu memberikan pemahaman sekaligus pengetahuan, kepada PNS dilingkungan Pemkot Cilegon, tentang aturan kedisiplinan PNS dan juga memberikan pengetahuan tata cara cuti bagi PNS,”kata Lela kepada Bukabantennews.com
Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, PNS dilingkungan Pemkot Cilegon bisa lebih meningkatkan kesadaran Kedisiplinan dan menerapkan aturan kedisiplinan bagi para PNS.
“Selama ini para PNS dilingkungan Pemkot Cilegon sudah sangat baik dalam kedisiplinanya, diharapkan dengan dilakukanya pembinaan ini, bisa terus disiplin dan juga meningkatkan kedisiplinan,” ucapnya
Dirinya mengungkapkan bahwa, sampai sejauh ini, PNS yang berada di Pemkot Cilegon masih ditemukan beberapa pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya sebagai PNS.
“Masih ada sih beberapa PNS yang melakukan pelanggaran, seperti dalam pelanggaran absensi, perceraian, penyalahgunaan Narkoba dan juga ada beberapa diantaranya yang terkena kasus korupsi,” pungkas Lela. (1-2)
Baca juga :  Sepanjang Tahun 2017 Sebanyak 46 Penyalahguna Narkoba Telah Diamankan BNN Kota Cilegon