BBC Serang – Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengakui sejauh ini pihaknya merampungkan pendataan final terkait dampak bencana banjir di Kota Serang. Salah satunya yakni jumlah titik lokasi yang terkena terjangan banjir di enam kecamatan se Kota Serang.


“Hari ini pendataan final terkait dampak bencana banjir di Kota Serang sudah final. Dari laporan yang dikumpulkan, semua kecamatan terdampak banjir. Tapi memang Kecamatan Kasemen dan Serang yang paling banyak terdampak titiknya,” Kata Diat, Selasa 8/3/2022.

Diat menyebut, banjir Kota Serang merendam rumah rumah di Kota Serang sebanyak 8.905 unit. Kepala Keluarga yang terdampak sebanyak 5830 KK dengan 25279 jiwa.


“Bahkan ada lima korban meninggal yang teridentifikasi akibat banjir pada awal Maret lalu. Masing-masing korban ditemukan di lokasi yang berbeda,” Sebutnya.

Sedangkan akibat banjir juga menyebabkan rumah rusak di Kota Serang sebanyak 158. Dari jumlah itu ada 7 diantaranya rusak berat.


“Dari hasil assesment ada 7 rumah yang rusak berat dari total 158 rumah rusak,” lanjut Diat.

Adapun dari hasil klasifikasi, tambah Diat ada134 titik yang terdampak banjir. Dari laporan menempatkan kecamatan Kasemen yang paling banyak terdampak banjir dengan 72 titik.

“Kecamatan Serang 28 titik, Cipocok Jaya 23 titik, Walantaka 5 titik, Curug 4 titik dan Taktakan 2 titik,” Pungkas Diat. (ADVETORIAL)

Baca juga :  Inilah Makna Maulid Nabi Menurut Bupati Serang