BBC, Cilegon – PT Krakatau Posco dengan sistem Corporate Citizenship yang dirancang berkelanjutan mengklaim telah berhasil menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang dilakukan melalui hasil Musrenbang Kecamatan dan dilaksanakan sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Adapun aspirasi masyarakat yang sudah dilakukan Krakatau Posco itu yakni, menyerap karyawan outsourcing dengan jenis kerja sama Long Term sebanyak 3200 karyawan dan jenis kerja sama short term  sebanyak 1000 karyawan. Selain itu juga, Krakatau Posco bekerjasama dengan pemerintah berhasil membangun gedung pelatihan masyarakat yaitu Community Learning Center (CLC) yang dikhususkan untuk tempat pelatihan masyarakat Kota Cilegon dengan  serangkaian program aplikatif.

Sedangkan dibidang sosial, Krakatau Posco telah memberikan banyak kontribusi bagi warga sekitar secara berkelanjutan yang dilakukan bersama Kecamatan dalam membantu program di Puskesmas. Seperti penanganan stunting dan bantuan program posyandu, serta adanya program yang fokus terhadap pencegahan diabetes dan pengecekan darah secara rutin bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Semoga iklim investasi bisa terus kondusif dan pengembangan kapasitas industri bisa terus terjadi dan pertumbuhan ekonomi sekitar bisa segera dinikmati bersama dengan azas saling mendukung dan saling menghargai,” kata Team Leader Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Vicky Muhammad Rosyad Fadhilah melalui keterangan tertulis yang diterima RRI, Kamis (9/11/2023).

Menurut Vicky , langkah-langkah yang telah dilakukan Krakatau Posco ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga merupakan contoh konkret bagaimana perusahaan dapat berkontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. (1-2).

Baca juga :  Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Menjadi Model Andalan PT. MMKSI Pada Pangsa Pasar di Kota Cilegon