BBC, Serang – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Daerah Banten, menyelenggarakan Musyawarah Daerah Ke-IV di Kota Serang, Sabtu 8/8/2020. MUSDA IV KBPP Polri Banten kali ini, mengambil tema, “Mewujudkan Keakraban Putra Putri Polri, Dalam Membantu Tugas Polri yang Promoter”. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Deni, Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Pasi Komsos Korem 064 Maulana Yusuf Serang Mayor Sunyoto, Ketua Umum KBPP Polri A. H. Bimo Suryono, Ketua PP Polri Daerah Banten Brigjen Pol Purn. Genot Heryanto, Sekretaris Dewan Penasihat PP Polri Banten AKBP Purn. Mualim, Pimpinan Daerah KBPP Polri Jawa Tengah Sasmito, Pimpinan Daerah KBPP Polri DKI Jakarta Adi Pratama, Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung Fauzi, serta Pimpinan Pengurus Resor KBPP Polri se-Provinsi Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Deni membuka secara resmi MUSDA IV KBPP Polri Banten yang diselenggarakan pada masa transisi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19. Pihaknya menekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, KBPP Polri Daerah Banten diharapkan dapat menetapkan program kerja dan kepengurusan daerah yang lebih baik. “Musda ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan dan persatuan antar-putra putri Polri. Dengan pengalaman dan ilmu yang dimiliki, pengurus dan anggota KBPP Polri Daerah Banten diharapkan mampu bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan membentuk citra yang baik di masyarakat.” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum KBPP Polri A. H. Bimo Suryono, sangat mengapresiasi penyelenggaraan MUSDA kali ini, meski dengan undangan terbatas. “Harapan Pengurus Pusat, Pengurus Daerah Banten tetap eksis dan membawa manfaat bagi seluruh anggotanya”.

Dari hasil MUSDA IV KBPP Polri Banten, Caretaker Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Banten Ade Ariyanto, terpilih secara aklamasi untuk kembali menjabat Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Banten, masa bakti 2020-2025. Ade Ariyanto yang juga menjabat Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten ini, dilantik Ketua Umum KBPP Polri Banten. “Sesuai arahan Ketum, kita kedepankan azas musyawarah untuk mufakat. Selanjutnya, program prioritas kita adalah update database keanggotaan. Perencanaan-perencanaan kegiatan akan dimulai dari database tersebut. Kedepannya, kita akan lebih sering mengadakan jadwal sosialisasi ke masing-masing resor,” ujarnya.(1-1)