BBC, Serang – Dinas Kesehatan provinsi Banten menemukan empat kasus positif Omicron di Tangerang Selatan. Empat kasus Omicron ditemukan dari tiga lokasi yang berbeda-beda.
“Perkembangan Covid-19 semula sudah melandai dan pada awal Januari ini mengalami peningkatan, terutama di Tangernag Raya, dan sudah ditemukan varian Omicron di Kota Tangerang Selatan. Ada empat kasus ditemukan Omicron di wilayah The Green BSD 2 orang, di Ciputat 1 orang dan Pondok Cabe Hilir 1 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, varian Omicron apabila dilihat dari sisi penyebaran sangat cepat, meksipun varian ini belum terbukti keganasannya karena temuannya hanya menimbulkan gejala ringan.
“Karena penyebarannya sangat cepat dari varian lain, sehingga perlu waspada dan diantisipasi lebih ketat lagi. Karena apabila dibiarkan bisa menimbulkan lonjakan kasus ketiga,” jelasnya.

“Hal ini dapat membawa dampak luar biasa jika terjadi lonjakan ketiga sehingga dapat  menimbulkan dampak diberbagai sektor seperti  kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ati menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Banten atas nama Pemprov Banten juga mengajak untuk tetap dan memperketat Protokol kesehatan yang ada melalui lima M.
“Harus dilakukan dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun agar waspada terhadap penyebaran Covid-19, terutama Omicron,” tegas Ati.

Baca juga :  Bank BRI Berikan Pelatihan Terhadap 100 Pelaku UMKM di Pandeglang