BBC, Serang – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten menggelar kegiatan Ekbispar dan Mitra Berbagi Kebaikan Ramadhan 2024. Kegiatan digelar di Aula Tb Suwandi, Setda Kabupaten Serang, Sabtu (16/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut Pokja Ekbispar Banten dan mitra membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tak hanya itu, mereka juga diberikan sejumlah materi sosialisasi sebagai bekal untuk menjadi seorang entrepreneur.

Seperti sosialisasi ‘Cinta, Bangga dan Paham Rupiah’ dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten. Kemudian sosialisasi ‘Pasar Modal’ dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Banten.

Ketua Pokja Wartawan Ekbispar Provinsi Banten Susi Kurniawati mengatakan, kegiatan Berbagi Kebaikan merupakan program charity atau amal dari Pokja Ekbispar. Kegiatan tersebut adalah event tahunan yang sudah rutin dilaksanakan sejak 2020 saat Pandemi Covid-19 melanda.

“Saya mengucapkan syukur kita bisa kembali berkumpul dalam acara Berbagi Kebaikan. Ini event tahunan dari dan saat ini sudah masuk tahun kelima,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan Berbagi Berkaikan menjadi wadah bagi Pokja Wartawan Ekbispar Banten dan mitra untuk sama-sama menunjukkan komitmennya terus saling mengayomi antar sesama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra yang telah mendukung hingga berlangsungnya acara,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, apa yang ditunjukkan Ekbispar Banten merupakan hal positif yang harus dipertahankan. Kegiatan tersebut mengajarkan tentang berkah Ramadhan yang sesungguhnya.

“Semoga kegiatan ini memberikan berkah kepada kita semua,” tuturnya.

Kegiatan Pokja Wartawan Ekbispar Banten Berbagi Kebaikan Ramadhan 2024 ini terselenggara atas kerja sama dengan para mitra sebagai berikut:

Baca juga :  39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatera Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Bank bjb, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Banten, PT Mitra Sendang Kemakmuran (Honda Banten).

Pemprov Banten, Pemkab Serang, PLN UID Banten, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Banten, Real Estate Indonesia, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang, Indorama, Indosat Ooredoo Hutchison.

Sharp, PT Agrobisnis Banten Mandiri, Perumda Tirta Albantani, BTM Travel, Kino, Alfamart, PT Jamkrida Banten, Laz Harfa.

Aston Serang Hotel & Convention, PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Chandra Asri Pacific dan Batiqa Hotels.