BBC, Serang – Bakal Calon (Balon) Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat untuk kembali bersama-sama membangun Kabupaten Serang. Dengan harapan, kembali mengusung dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020 mendatang.
“Mudah-mudahan kita bersama-sama lagi membangun, melanjutkan, menuntaskan pembangunan Kabupaten Serang yang tercinta,”ujar Tatu sesaat sebelum menyerahan berkas formulir pendaftaran Balon Bupati Serang periode 2020-2025 di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabpaten Serang di Lingkungan Sepang Kota Serang pada Senin (11/11/2019).


Diketahui, pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2015 silam Partai Demokrat salah satu partai pengusung Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa sebagai Claon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021. Selain Demokrat partai pengusung lainnya yakni, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PPP, Golkar, Nasdem, dan PKS.


Oleh karena itu, dalam upaya menghadapi Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020 mekanisme partai tentunya akan di tempuh olehnya. Salah satunya, mengikuti penjaringan yang dibuka oleh PDC Partai Demokrat Kabupaten Serang.
“Komunikasi-komunikasi politik juga tentunya akan dilakukan oleh saya, karena itu merupakan mandat partai (golkar) kepada saya ditugaskan agar komunikasi dengan partai-partai lain dan mengajak untuk mengusung saya pada Pilkada Serang tahun 2020,”ungkap Tatu.

Tatu yang mengenakan baju putih dipadu kerudung coklat dan celana hitam didampingi para sesepuh dan alim ulama Kabupaten Serang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang yang juga Wakil Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim Sekretaris DPD Partai Golkar Banten yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Relawan Banten bersatu (RBB), dan FKPPI Kabupaten Serang tiba gedung Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang di Lingkungan Sepang Kota Serang pukul 11.06 WIB.

Baca juga :  Polda Banten Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil dari Oprasi Pekat Kalimaya Tahun 2018

Tatu beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Wahyu Megahita, Sekretaris DPC, Ricky Fahrizal, Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Toni Nasroni dan jajaran pengurus.
Sementara Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Toni Nasroni mengatakan, setelah proses pengembalian berkas formulir tahapan selanjutnya untuk menyampaikan visi misi bagi para Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang mengikuti penjaringan. Kemudian akan disampaikan ke DPP melalui DPD Democrat Banten.
“Untuk demokrat sangat terbuka, tidak ada tuntutan agar Ibu Tatu memilih calon wakil dari Demokrat. Tapi harapannya kader Demokrat, karena Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Ibu Wahyu Megahita juga ikut penjaringan. Tapi itu tergantung dari DPP yang mempunyai kewenangan,”ujar Toni yang juga Anggota DPRD Kabupaten Serang ini.(1-3)