BBC, Serang – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Banten periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina, Mayjend (Purn) Komaruddin Simanjuntak di Aula KONI Provinsi Banten, Jumat 16/6/2023.

Ketua Umum PP Pertina, Mayjend (purn) Komaruddin Simanjuntak mengatakan, dengan kepengurusan Pertina Banten yang baru ini dapat membawa prestasi.

“Meraih prestasi itu tidak datang tiba-tiba, tapi by desain, ada proses pembinaan atlet yang konsisten,” tegasnya.

Komaruddin pun meminta agar pengurus Pertina Banten dapat membantu dan meringankan kerja ketua.

“Pertina itu organisasi, ibaratnya sapu lidi, jika satu lidi tidak bisa untuk menyapu, harus bersatu agar bisa. Ini bentuk solidaritas, jangan biarkan ketua Pertina Banten bekerja sendiri, harus bekerja bersama-sama,” kata Komaruddin.

“Ketua dengan pengurus harus jalin komunikasinya dengan baik agar organisasi berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Edi Ariadi mengatakan, ia ingin semua cabang olahraga solid dan satukan semua olahraga di Banten.

“Saya mengajak semua cabang olahraga untuk kegiatan seperti rapat atau pelantikan diadakannya di aula KONI Banten, daripada rapat di hotel menghabiskan anggaran saja. “Daripada rapat di Hotel, mending rapat di aula KONI Banten saja, tidak perlu biaya, anggarannya lebih baik untuk pembinaan atlet,” pintanya.

Ia juga meminta agar Pertina Banten dapat melahirkan bibit-bibit atlet tinju yang bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. “Semoga di PON 2024 Aceh dan Sumut, Tinju dapat medali emas,” harap Edi.

Ketua KONI Banten juga akan menertibkan SK cabang olahraga yang masa kadaluarsa sudah habis, serta cabang olahraga yang banyak konflik di internalnya.

“Tidak dibiarkan tapi kita satukan lagi pengurus cabang olahraganya, karena ini dampaknya ke atlet jika pengurus cabang olahraga bermasalah,” terang Edi Ariadi.

Baca juga :  Indikiator makro pembangunan, WH : Pemprov Banten Masuk Kategori Tertinggi Nasional

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Banten, Ahmad Syaukani mengatakan, pemprov Banten akan selalu mendukung penuh apapun kegiatannya sepanjang itu baik untuk prestasi olahraga.

Ia juga berpesan agar Pertina Banten dan cabang olahraga lainnya tertib berorganisasi.

“Jangan sampai ada pemilihan atlet sesuai selera pengurus tanpa seleksi dulu. Kasian atletnya sudah latihan keras dan sungguh-sungguh tapi dikalahkan dengan kedekatan atlet lain dengan pengurus cabang olahraganya,” pesan Syaukani.