BBC, Serang – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Banten tahun 2017 digelar. Dalam ajanv ini sebanyak 5 cabang olahraga tingkat Provinsi akan diperlombakan dari tanggal
25-28 Juli 2017.

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Banten ketika ditemui usai pelepasan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Engkos Kosasih menjelaskan kelima cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang O2SN diantaranya Atletik, Silat, Renang, Karate, dan Bulutangkis. Nantinya para pemenang tingkat Provinsi ini akan dijadikan perwakilan ke tingkan Nasional yang akan dilakukan di Medan Sumatra Barat dari tanggal 3 September Sampai dengan 6 September 2017 mendatang.

“Para pemenang perlombaan tingkat Provinsi akan dijadikan perwakilan ke tingkat Nasional yang akan dilakukan di Medan Sumatra Barat pada bulan September nanti,” ujar Engkos usai acara, Rabu 26/7/2017.

Menurut Engkos ada dua cabang olahraga yang paling potensial yaitu cabang Bulu Tangkis dan Karate. Kedua Cabang olahraga tersebut yang nantinya akan diperlombakan ditingkat Nasional. Mereka yang bisa menang ditingkat Provinsi dan Nasional, mereka memilih sendiri ke Sekolah-sekolah olahraga yang diinginkan oleh anak tersebut.

“Kalo dari kita sih, pembinan biasanya dilakukan melalui Guru-guru olahraga, dan kita adakan kompetisi tingkat sekolah, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi,” ungkap Engkos. (1-2)

Baca juga :  Wagub Apresiasi Keberadaan Patroli Turjawali Polda Banten