BBC, Cilegon – Paguyuban Duta Wisata dan Budaya Kota Cilegon akan melakukan kegiatan penggalangan dana yang bertemakan Gema Ramadhan, untuk membantu kaum Duafa dan anak Yatim Piatu yang berada di sudut Kota Cilegon, demikian diungkapkan ketua pelaksana Gema Ramadhan Hemaro Rizlah Akbar saat ditemui di Kantor Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon Kamis, 17/5/2018.
Adapun dalam pelaksanaan penggalangan dana tersebeut akan dilakukan di tiga tempat di Kota Cilegon, diantaranya yaitu di Bunderan Perumnas Cibeber, di Mayofil Mall dan di Ramayana Kota Cilegon.
“Nantinya kegiatan dalam penggalangan dana tersebut akan dilakukan kegiatan Live Musik Akustik, Fasion Show dan Penampilan Cilegon Etnik Carnival,”kata Hemaro
Menurutnya dilakukanya kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu anak yatim piatu yang ada di Kota Cilegon, yang akan diberikan langsung oleh panitia Gema Ramadhan. semoga dengan dilakukanya kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi beban mereka selama menjalani ibadah puasa dan dapat memberikan kebahagiaan terhadap mereka.
Dimana dalam tekhnisnya nanti, para anak yatim piatu yang akan mendapatkan bantuan dana tersebut akan diajak terlebih dahulu ke
Jungle Park Kota Cilegon untuk diajak bersenang senang yang akan dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis yang akan diberikan oleh panitia Gema Ramadhan.
“Nanti anak yatim piatu yang berhak mendapatkan bantuan itu, akan kami ajak terlebih dahulu ke Jungle Park Kota Cilegon
agar dapat merasak kebahagian yang mungkin belum pernah mereka rasakan,”jelasnya
“Saya sih menargetkan yang akan diberikan bantuan sekitar 100 anak yatim piatu, tapi mudah mudahan dalam pelaksanaanya bisa lebih dari itu,”ucapnya
Sementara itu ditemui ditempat yang sama Kepala Bidang Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon Neli Evalinda mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan Gema Ramadhan yang dilakukan oleh Paguyuban Wisata dan Kebudayan Kota Cilegon tersebut.
Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini memang kegiatan yang positif untuk dilakukan apalagi saat ini memang momen yang tepat untuk dilakukan kegiatan tersebut. Mengingat mereka sangat membutuhkan bantuan.
“Saya sangat mebdukung sekali dengab apa yang akan dilakukan oleh mereka, apalagi kegiatanya itu sangat Positif bagi mereka yang membutuhkan,”kata Neli
Menurutnya Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak tahun 2010, dimana anggaran yang akan diberikan tersebut didaptkan murni bantuan dari para Donatur yang ada di Kota Cilegon.
Selain memberikan bantuan, lanjut Neli. Kegiatan yang akan dilakukan di Jungle Park kota Cilegon tersebut diharpakan mampu menghibur para anak yatim piatu tersebut.
“Apalagi kegiatan itu bukan hanya untuk membantu anak yatim piatu yang ada di panti asuhan saja, namun akan dicari pula anak anak yatim piatu yang berada di Ploksok desa di Kota Cilegon yang dilakukan oleh panitia Gema Ranadhan,”pungkasnya. (1-2)
Baca juga :  BPBD Bentuk Empat Kelurahan Tangguh Bencana untuk Penanggulangan Bencana di Cilegon