BBC, Cilegon – Hadiri acara deklarasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab di The Royal Krakatau Kota Cilegon. Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya nyatakan perang dengan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang lainya.

“Ini perang, mereka rajanya (Iye-Awab) kita ini prajurit dan panglimanya gitu. Apalagi, kemenangan itu tidak bisa diraih dengan sendirinya,” kata Iti usai menghadiri acara deklarasi tersebut, Minggu (30/8/2020).

Menurut Iti, dalam perhelatan Pilkada pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang diusung (Iye-Awab) harus optimis. Kalau ingin berhasil jangan bekerja setengah-setengan harus maksimal.

“Jadi kita timnya bekerja keras tapi calonya kerjanya setengah-setengah, jadi seperti yang kita sampaikan tadi bahwa ini perang. Mereka (Iye-Awab) rajanya, kita ini pasukan dan panglimanya,” ucap Iti. 

Maka lanjut Iti, kepada semua pendukung Iye-Awab agar dapat bersama-sama sama berjuang memenangkan Iye-Awab agar menjadi pemimpin Kota Cilegon selanjutnya. 

“Makanya nanti kita bareng-bareng, karena semua kemenangan dalam hal apapun tidak bisa diraih dengan sendirinya,” terangnya

Saat ditanya strategi seperti apa yang akan dilakukan Partai Demokrat untuk pasangan Iye-Awab. Iti mengaku tidak dapat menyampaikanya karena itu rahasia internal Partai Demokrat.

“Ada dong, saya ga kasih tau. Nanti kalau disampaikan sekarang bisa dibaca sama lawan di Politik kan,” tutupnya. 

Untuk diketahui, Selain menjabat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lebak-Banten. (1-2).