BBC, Cilegon – Sejumlah petinggi partai pengusung kawal proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab ke kantor KPU. Sejumlah petinggi partai tersebut yakni, wakil ketua umum partai DPP PAN Yandri Susanto, ketua Demisioner DPW PAN Banten, Masrori, Ketua DPC PPP Sihabudin Sibli, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon Rahmatulloh.

Wakil ketua umum partai DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka untuk mengawal proses pendaftatan Bapaslon Iye Iman Rohiman-Awab yang telah diusung ole tiga Partai. Ketiga partai itu yakni, PAN, PKB dan Partai Demokrat. 

“Alhamdulillah setelah dilakukan proses pendaftaran, Bapaslon Iye-Awab semua syarat telah dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Yandri kepada wartawan di kantor KPU, Minggu (6/9/2020).

Maka dari itu, lanjut Yandri, dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan seluruh masyarakat Cilegon. Sehingga proses pendaftaran dapat dilakukan dengan lancar. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU dan Masyarakat Cilegon, muda-mudahan semua proses tahapan pilkada dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Yandri. 

Dalam kesempatan itu, Yandri meminta kepada semua pihak agar tetap netral. Khususnya kepada penyelenggara dan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri maupun PNS agar tetap netral. 

“Saya minta penyelenggara tetap netral, polisi dan tentara tetap netral, supaya kontestasi Pilkada Cilegon fear dan berkeadilan,” tegasnya. 

“Tentu saya mengajak kepada masyarakat Cilegon, agar meningkatkan lagi antusias untuk Pilkada Cilegon nanti,” imbuhnya. 

Iya meyakini bahwa, Bapaslon Iye-Awab adalah pasangan yang terbaik untuk kota Cilegon agar menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

“Kami yakin, pasngan Iye-Awab ini adalah solusi untuk masyarakat Cilegon. Maka tinggalkan masalalu menuju Cilegon maju,” tutupnya. (1-2).