BBC, Cilegon – Gelorakan penggunaan masker, Humas Polres Cilegon Patroli dan bagikan Masker kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan di sepanjang jalur wisata Anyar-Cinangka yang bertujuan untuk mengkampanyekan wajib menggunakan masker.

“Kegiatan ini kita laksanakan guna mengajak dan menghimbau masyarakat taat protokol kesehatan dan kenapa kita lakukan sambil melaksanakan Patroli,” kata Paursubbaghumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan kepada wartawan, Sabtu, (12/9/2020).

Sigit menyampaikan, pembagian masker dilakukan dengan cara menghampiri langsung warga yang ada disepanjang jalur wisata Anyar-Cinangka.

“Ya ini guna mencegah terjadinya kerumunan, maka kami lakukan secara Random dan tidak terpusat. Sehingga kami langsung dapat memberikan kepada warga yang benar tidak mengunakan masker dipinggir jalan atau saat menggunakan kendaraan,” ucap Sigit.

Sigit menambahkan, kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan tindak lanjut intruksi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono yang disampaikan pada pelaksanaan Apel Penggunaan Masker Secara Serentak yang dilaksanakan di alun-alun Kota Cilegon, Kamis (10/9) kemarin.

“Ini bentuk tindak lanjut intruksi pak Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono,  pada pelaksanaan apel penggunaan masker secara serentak yang dilaksanakan di alun-alun Kota Cilegon.  Dimana, dalam amanatnya TNI dan Polri hadir menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta meningkatkan imun tubuh,” tandasnya.