BBC, Pandeglang – Aliansi99 yang diprakarsai oleh 9 alumni sekolah SMA, SMK, dan MAN asal Pandeglang, mengadakan bantuan sosial berupa pemberian sembako dan santunan untuk anak yatim piatu, dan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) untuk disalurkan ke Puskesmas lokasi Hunian tetap (Hutap) Jl. Raya Labuan Kp. Encle Lapangan Gor Futsal Medium Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu 20/12/2020. Kegiatan Bansos ini dalam rangka mengenang 2 tahun bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Menurut Ketua Aliansi99 Ari Sapari menjelaskan donasi dari sisi pangan (Sembako) yang disalurkan berisi, beras 4 kilo, minyak 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup 1 pack, susu (SKM) 1 pack, mie 5 pcs, sarden 2, kecap 550 ml, biskuit dan masker dan uang tunai untuk anak yatim piatu yang berasal dari Desa Banyumekar dan Desa Teluk. “Sedangkan untuk penerima sembako ada sekitar 208 Kepala Keluarga wilayah terdekat,” kata Ari kepada Awak media.

Ari menambahkan, bansos ini merupakan bentuk kepedulian dari aliansi99 kepada masyarakat yang terdampak tsunami 2 tahun silam. “Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi mereka,” imbuhnya.

Disamping itu, menurut Ari kebutuhan pangan sangat dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini. “Diharapkan dengan bansos ini dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat dalam 4 hari kedepan,” terangnya.

Saat disinggung mengenai dana yang diperoleh Ari menyampaikan “Dana yang kita peroleh hasil swadaya dari keikhlasan para donatur yang berasal dari alumni 9 sekolah di Pandelang, dan sebagian dari donatur diluar alumni, selain itu juga ada sponsor dari well seven dan ninety niners yang merupakan gabungan dari alumi 99 di luar Pandeglang,” lanjutnya.

Ari juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota aliansi99 yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini.

Ari mengungkapkan, ini yang kedua kalinya aliansi 99 mengadakan bansos, dimana sebelumnya kita sudah melakukan bansos aliansi 99 peduli Covid-19 di Kecamatan Pulosari dan Jiput Pandeglang.

Sementara itu ditempat yang sama Humas aliansi99 Ratu Mamay, menambahkan acara bansos hari ini di hadiri oleh, Kepala BPBD Pandeglang, Desa teluk, Desa Banyumekar, perwakilan Kaolsek Labuan, Koramil Labuan, dan perwakilan Camat Labuan.

Mamay mengungkapkan sebagian masyarakat di Huntap ini merupakan warga asal Desa Caringin, Desa Cigondong dan Desa Teluk. “Mereka sangat antusias dengan adanya acara bansos ini,” kata Mamay.

Mamay pun memberikan apreasi kepada pejabat pemerintah yang sangat mensupport acara bansos ini, dari menyiapkan tempat sampai membantu memberikan data-data nama penerima bansos.

Sedangkan menurut Mutia (neng alit) pihak sponsor dari distro well seven yang berlokasi di Ruko Serang trade center blok S-07 Legok Kota Serang, mengatakan dirinya secara pribadi telah memberikan donasi berupa APD 100 pcs masker 500 pcs serta kaos seragam aliansi99 43 pcs.

Menurut Perempuan berparas cantik ini, bantuan ini merupakan bentuk support untuk para tenaga medis yang sampai saat ini terus berjuang merawat pasien Covid-19, terutama di daerah terpencil yang kadang bantuan APD sangat minim. “Oleh karena itu saya berharap dengan adanya bantuan APD dan masker bisa mengurangi beban pemerintah juga,” katanya.

Salah satu perwakilan SMK 2 Pandeglang Anie Amoy mengatakan dirinya sebagai perwakilan dari SMK 2 Pandeglang mengharapkan aliansi99 bisa terus melakukan kegiatan sosial dan dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan,

Menurut perempuan yang biasa dipanggil Amoy ini, anggota aliansi99 sangat kompak dalam segala hal, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. “Harapan saya aliansi harus terus berjalan lebih baik lagi dalam memberikan bantuan, baik dari segi teknis nya maupun segi kekompakan anggota juga lebih semangat dalam memberikan dan menyalurkan donasi-donasi selanjutnya.