BBC, Cilegon – Beri dukungan kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang berjibaku tangani Covid-19, Polres Cilegon kirim karangan bunga ke sejumlah lokasi penanganan pasien Covid-19 yang ada di Cilegon.
Diantaranya yakni, lokasi isolasi Covid-19 (Trans Hotel) dan sejumlah rumah sakit di Kota Cilegon.

“Pemberian karangan bunga ini sebagai bentuk apresiasi dari kami, seluruh anggota di Polres Cilegon untuk kawan-kawan nakes atas dedikasi dan kerja kerasnya, semoga menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi kawan-kawan nakes,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, para Nakes yang menangani pasien Covid-19 merupakan salah satu pejuang dan pahlawan masa kini.

“Kalian tidak sendiri, ada kami dan seluruh warga Kota Cilegon yang selalu mendukung dan mendoakan kawan-kawan nakes,” ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh tenaga medis yang ada di Cilegon, agar tetap setia dan tetap semangat dalam mendampingi pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Cilegon khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“Kami berdoa agar kedepan nakes yang kami miliki ini tetap semangat, tetap berjuang untuk membantu pemerintah dalam memerangi pademi Covid-19. Selain itu, kami juga berharap agar ke depannya tidak ada lagi kawan-kawan nakes yang gugur dalam tugas,” pungkasnya.

Terpisah, Penanggung Jawab Trans Hotel Cilegon dr Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Cilegon yang telah memberikan semangat untuk para tim nakes yang berjuang untuk menyembuhkan warga Cilegon yang terkonfirmasi Covid-19.

“Saya mengucapkan alhamdulillah.. Terimakasih kepada bapak Kapolres (AKBP Sigit Haryono) beserta segenap jajaran Polres Cilegon yang telah memberikan doa, dukungan dan supportnya kepada kita semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (1-2).