BBC, Cilegon – Dalam rangka memperingati hari jadi yang Ke-22 tahun 2018 Rumah Sakit Krakatau Medika Hospital (RSKMH) Kota Cilegon, melakukan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah yang bertujuan untuk membantu menambah cadangan darah yang berada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon. Senin, 26/2/2018

Ditemui disela-sela kegiatan, Humas RSKM Zaenal Mutaqin mengatakan bahwa dilakukanya kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati hari jadi RSKM yang Ke-22 tahun 2018.

“Kita targetkan pesertanya sekitar 100 orang yang ikut melakukan donor darah, alhamdulillah berjalan sampai dengan pukul 9 tadi pagi pesertanya sudah mencapai sekitar 80 persen,”ujar Zaenal

Adapun yang mengikuti Donor Darah tersebut, Zaenal menjelaskan bahwa sebagian besar pesertanya adalah karyawan dan diikuti oleh beberapa pengunjung Rumah Sakit serta masyarakat sekitar RSKM.

Selain kegiatan donor darah lanjut Zaenal, pihaknya juga akan melakukan kegiatan seremonial yang akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2018 nanti.

“Selain kegiatan donor darah, kita juga rencananya akan mengadakan kegiatan seremonialnya,” jelasnya

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Sekertaris Camat (Sekmat) Purwakarta Kota Cilegon Wawan Ihwani mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh RSKM dalam merayakan hari jadi yang ke 22 tahun 2018.

“Saya selaku Sekertaris Camat Purwakarta sangat mengapresisasi dilakukanya donor darah oleh RSKM,”kata Wawan kepada Bukabantennews.com

Menurutnya, dengan dilakukanya donor darah tersebut diharapkan dapat meningkatkan dari sisi Kemanusiaan, Kesehatan, Sosial dan Spiritual.

“Dengan Kegiatan donor darah seperti ini, diharapkan akan mampu meningkatkan sisi Kemanusiaan, Kesehatan, Sosial dan Spiritual,masyarakat Kota Cilegon,”ungkapnya

Maka pihaknya berharap kedepan dalam membangun misi kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon Pemkot Cilegon dengan RSKM dapat bersama-sama melakukanya.

Baca juga :  LPH-BDH Berikan Bantuan Ribuan Unit PJU-TS untuk Pemkot Cilegon 

“Dalam membangun misi kesehatan untuk masyarakat Kota Cilegon diharapakan RSKM dapat melakukanya bersama-sama dengan Pemerintah Kota Cilegon,”tukas Wawan. (1-2)